Friday 5th of July 2024
×

Cara Cek Penerima Bansos Bedah Rumah di Kabupaten Deli Serdang Terbaru 2023, Liat Disini Step by Stepnya!

Cara Cek Penerima Bansos Bedah Rumah di Kabupaten Deli Serdang Terbaru 2023, Liat Disini Step by Stepnya!

--

BISNIS -   Pemerintah kini di ketahui  memiliki program bedah rumah, di mana rumah tak layak huni menjadi layak huni, atau membangun rumah baru yang layak huni.

Salah satunya lewat bantuan rumah swadaya melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau lebih dikenal dengan bantuan bedah rumah. BSPS merupakan bantuan dari pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni (RTLH).


Adapun bentuk BSPS dapat berupa uang dan barang. Uang yang diberikan kepada penerima BSPS digunakan untuk membeli bahan bangunan dan membayar upah kerja. Total uang yang diberikan yaitu Rp 20 juta, Rp 17,5 juta untuk bahan bangunan dan Rp 2,5 juta untuk upah kerja.

Baca juga: Tips dan Trik Jadi Agen Diamond Mobile Legend dengan Modal Minim, Siap-siap Raup Keuntungan Besar!

Baca juga: Cara Klaim Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Langsung Cair 100 Ribu 28 November 2023, Buruan Klaim Sekarang Juga!

Baca juga: Inilah Daftar Pinjol Terpercaya yang Bisa Cair Dalam Hitungan Menit , Cek List nya Di Bawah Ini!

Program BSPS merupakan bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang dilaksanakan dengan skema Padat Karya Tunai (PKT) guna mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumahnya beserta prasarana, sarana dan utilitas umumnya. Saat ini penyerapan tenaga kerjanya sudah 171.082 orang dari target 300.100 orang.

Pendataan rumah tidak layak huni (RTLH) oleh OPD Kabupaten/Kota merupakan hal dasar yang sangat penting dalam penyediaan basisdata yang akurat dan tepat sasaran.

Begitu pula dengan proses pendampingan kepada masyarakat penerima bantuan untuk pembangunan dan perbaikan rumah. Proses ini sangat berperan penting dalam mendorong partisipasi masyarakat demi keberhasilan program pemerintah untuk memberikan rumah yang layak huni bagi masyarakat.

Sumber:

UPDATE TERBARU