Friday 5th of July 2024
×

Cara Ajukan dan Cek Penerima Bantuan Bedah Rumah Kota Bandung, Ini Dia Ketentuannya!

Cara Ajukan dan Cek Penerima Bantuan Bedah Rumah Kota Bandung, Ini Dia Ketentuannya!

--

BISNIS - Ingin mendapatkan bantuan bedah rumah 2023 dari pemerintah? Yuk, simak cara dan syarat daftarnya yang benar berikut ini. Di Indonesia, masih banyak hunian yang tergolong Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Oleh sebab itu, pemerintah berupaya mengatasinya melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Ini merupakan program tahunan milik Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sasaran utamanya adalah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang tinggal di RTLH


Kini akan kami berikan informasi mengenai Cara Ajukan dan Cek Penerima Bantuan Bedah Rumah Kota Bandung, yang akan kami bahas di bawah ini. Silahkan kamu simak bahasan dari kami berikut ini.

Baca juga: Bongkar Rahasia Dapat Saldo Dana 100 Ribu Gratis, Langsung Cair Tanpa Perlu Pinjam Dulu Seratus

Baca juga: Daftar Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2023, Buat yang BU (Butuh Duit) Boleh Banget Cobain Apps Ini!

Baca juga: Daftar Pinjol (Pinjaman Online) Yang Tak Ada DC Lapangan, Gak Per;lu Lagi Takut Buat Pinkam Disini!

Program BSPS merupakan bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang dilaksanakan dengan skema Padat Karya Tunai (PKT) guna mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumahnya beserta prasarana, sarana dan utilitas umumnya. Saat ini penyerapan tenaga kerjanya sudah 171.082 orang dari target 300.100 orang.

Pendataan rumah tidak layak huni (RTLH) oleh OPD Kabupaten/Kota merupakan hal dasar yang sangat penting dalam penyediaan basisdata yang akurat dan tepat sasaran.

Begitu pula dengan proses pendampingan kepada masyarakat penerima bantuan untuk pembangunan dan perbaikan rumah. Proses ini sangat berperan penting dalam mendorong partisipasi masyarakat demi keberhasilan program pemerintah untuk memberikan rumah yang layak huni bagi masyarakat.

Sumber:

UPDATE TERBARU