Tuesday 9th of July 2024
×

Hasil Resmi Sudah Keluar, Begini Cara Cek Penerima Beasiswa Kaltim Tuntas 2023, Bisa Langsung Ikuti Langkah Berikut!

Hasil Resmi Sudah Keluar, Begini Cara Cek Penerima Beasiswa Kaltim Tuntas 2023, Bisa Langsung Ikuti Langkah Berikut!

--

Dengan adanya program ini, diharapkan akan semakin banyak generasi muda berbakat dari Kalimantan Timur yang dapat melanjutkan pendidikan hingga tingkat yang lebih tinggi, sehingga mereka dapat berkontribusi secara positif bagi kemajuan daerah dan bangsa secara keseluruhan.

Baca juga: Daftar Bansos Provinsi Jawa Barat yang Cair Agustus 2023, Dapatkan Besaran Mulai Rp200 Ribu Per KK


Baca juga: Simak Cara Registrasi Ulang di ATM BCA Paling Mudah dan Praktis, Dijamin 100% Langsung Berhasil

Baca juga: Tabel Cicilan Kartu Kredit Bank Mega, Lengkap Banget! Ada Syarat Pengajuan Kredit, Tenor, Hingga Limit Awal

Cara Cek Hasil Penerima Beasiswa Kaltim Tuntas

Berikut adalah langkah-langkah untuk memeriksa pengumuman Beasiswa Kaltim:

1. Calon penerima beasiswa harus login menggunakan akun pendaftaran mereka melalui laman https://mahasiswa-beasiswa.kaltimprov.go.id/login.

2. Lakukan pengecekan pada akun masing-masing. Jika berhasil terpilih sebagai penerima beasiswa, maka akan muncul tulisan "Calon Penerima" pada halaman tersebut.

3. Kalian juga dapat melihat batas minimal skor bagi peserta yang lolos seleksi tahap 1 dengan mengunjungi tautan yang tersedia DI SINI.

4. Bagi penerima beasiswa dalam kategori Tuntas, mereka akan menerima pemberitahuan untuk membuat rekening baru di salah satu bank yang telah dipilih oleh pendaftar (BRI, BTN, atau Bank Mandiri). Rekening akan terdaftar atas nama lembaga Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur.

5. Informasi tentang proses pencairan akan diumumkan setelah Surat Keputusan Gubernur diterbitkan dan menunggu kesiapan dari bank penyalur.

6. Jika status ditolak, kalian berhak untuk mengajukan pengaduan terhadap hasil seleksi Beasiswa Kaltim tahap 1.

Pengaduan tersebut dapat diajukan melalui "menu" di dashboard masing-masing mulai dari tanggal 30 Juli sampai 5 Agustus 2023. Tanggapan terhadap pengaduan akan diberikan sesuai dengan urutan waktu masuknya pengaduan.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan terkait bagaimana cara cek hasil penerima beasiswa Kaltim Tuntas tahun 2023 yang langkahnya bisa kalian ikuti diatas. Sekian informasi yang kami bagikan, semoga bisa bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU