Tuesday 9th of July 2024
×

Cara Cek Penerima Bansos PKH Jawa Timur Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id

Cara Cek Penerima Bansos PKH Jawa Timur Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id

--

BISNIS – Penerima bansos PKH merapat! Berikut ini adalah informasi mengenai cara cek penerima Bansos PKH Provinsi Jawa Timur yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) pada 2023 ini. Program bantuan sosial ini sendiri dirancang pemerintah untuk mendukung kesejahteraan masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi COVID-19.


Baca juga: Cara Daftar Bansos Provinsi Jawa Timur 2023, Tersedia Program Bantuan PKH, PIP, dan PBI

Baca juga: Cara Nuyul di One Aset APK Termudah 2023 Dijamin Gacor Pol ! Bisa Raup Untung Hingga Puluhan Juta Lho

Baca juga: Cara Pengajuan Pinjaman di Livin Mandiri Tanpa Kartu Kredit, Syarat Mudah Proses Cepat!

Anggaran bansos telah masuk dalam perlindungan sosial yang diatur dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023.

Beberapa bansos yang akan kembali disalurkan pemerintah tahun ini seperti program keluarga harapan (PKH), kartu sembako, Program Indonesia Pintar (PIP), hingga pembayaran iuran BPJS Kesehatan bagi peserta penerima bantuan iuran (PBI).

Tentang Bansos PKH

Jenis bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) ini diperuntukkan untuk keluarga yang memiliki salah satu anggota keluarga lansia, disabilitas, ibu hamil, hingga anak – anak yang saat itu masih duduk di bangku sekolah.

Sumber:

UPDATE TERBARU