Sunday 7th of July 2024
×

Daftar Perusahaan EPC Terbaik Indonesia dan Jenis Proyeknya, Berminat Join?

Daftar Perusahaan EPC Terbaik Indonesia dan Jenis Proyeknya, Berminat Join?

--

BISNIS – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai beberapa rekomendasi perusahaan EPC terbaik di Indonesia yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Perusahaan EPC merupakan sebuah singkatan dari Engineering, Procurement, Construction. Terkadang ditambahkan Installation sehingga singkatannya menjadi EPCI (EPCI biasanya berkecimpung di offshore/platform). Terkadang juga ditambahkan C (menjadi EPCC) jika perusahaannya menggeluti bagian Commissioning (test unjuk kerja). 


Baca juga: Kumpulan Dalil tentang Investasi yang Harus Kamu Tau! Menurut Ayat Al Qur'an dan Hadits

Baca juga: Ternyata Begini Cara Menghitung Bagi Hasil Tabungan Mudharabah: Rumus dan Contoh Perhitungannya

Baca juga: Gimana Ya Caranya Perusahaan Menggunakan Salary Crediting BRI Untuk Karyawan? Mari Kita Kupas Tuntas Disini

Perusahaan EPC menjadi perusahaan yang bergerak dalam bidang perhitungan, perancangan, serta pengadaan barang dengan membangun apa yang sudah didesain. Berikut akan dibahas serba-serbi terkait perusahaan EPC, yang merupakan bagian dari PT Totalfire Indonesia.

Tugas dan Tanggung Jawab Perusahaan EPC

Jika kamu ingin bekerja di perusahaan EPC , maka kamu perlu mengetahui tugasnya. Nah tugasnya ini sendiri adalah untuk melakukan rekayasa (engineering) dari suatu plant, melakukan pembelian (procurement) barang-barang dan equipment yang terkait dan kemudian mendirikan/membangun (construction) plant tersebut.

EPC terkadang disebut sebagai ‘integrator’ karena EPC lah yang menjembatani dan mengkordinasikan seluruh bagian yang terkait dalam pembangunan suatu plant; mulai dari licensor (yang memiliki lisensi), vendor (yang menjual barang), shipper (yang mengirim barang), bahkan sampai operator (yang mengoperasikan plant).

Sumber:

UPDATE TERBARU