Saturday 5th of October 2024
×

Daftar Perusahaan EPC Terbaik di Indonesia 2023, Buat Kamu yang Lulusan Teknik Sipil Bisa Ngelamar Disini!

Daftar Perusahaan EPC Terbaik di Indonesia 2023, Buat Kamu yang Lulusan Teknik Sipil Bisa Ngelamar Disini!

--

BISNIS - Perusahaan EPC ialah singkatan dari Engineering, Procurement, Construction. Terkadang ditambahkan Installation sehingga singkatannya menjadi EPCI (EPCI biasanya berkecimpung di offshore/platform). Terkadang juga ditambahkan C (menjadi EPCC) jika perusahaannya menggeluti bagian Commissioning (test unjuk kerja). nah perusahaan seperti ini juga tersebar banyak di Indonesia lho!

Nah berikut ini akan kami sampaikan mengenai Daftar Perusahaan EPC Terbaik di Indonesia 2023 yang akan kami sampaikan di bawah ini. Silahkan simak baik baik ya!


Perusahaan EPC menjadi perusahaan yang bergerak dalam bidang perhitungan, perancangan, serta pengadaan barang dengan membangun apa yang sudah didesain. Berikut akan dibahas serba-serbi terkait perusahaan EPC, yang merupakan bagian dari PT Totalfire Indonesia.

Baca juga: Tabel Simulasi Angsuran Hutang Rp 100 juta Kupedes BRI 2023, Paling Kecil dari Rp 5 Juta Saja Langsung Cair

Baca juga: 5 Cara Hapus Data Diri dan KTP di Pinjaman Online Ilegal Cuma Modal Klik Tak Perlu Takut Jeratan Maut Penagih Utang

Baca juga: Modalnya Cuma Foto KTP, 5 Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah Ini Bisa Jadi Pilihan Saat Kebutuhan Mendesak

Tugas dan Tanggung Jawab Perusahaan EPC

Jika kamu ingin bekerja di perusahaan EPC , maka kamu perlu mengetahui tugasnya. Nah tugasnya ini sendiri adalah untuk melakukan rekayasa (engineering) dari suatu plant, melakukan pembelian (procurement) barang-barang dan equipment yang terkait dan kemudian mendirikan/membangun (construction) plant tersebut.

EPC terkadang disebut sebagai ‘integrator’ karena EPC lah yang menjembatani dan mengkordinasikan seluruh bagian yang terkait dalam pembangunan suatu plant; mulai dari licensor (yang memiliki lisensi), vendor (yang menjual barang), shipper (yang mengirim barang), bahkan sampai operator (yang mengoperasikan plant).

Sumber:

UPDATE TERBARU