Sunday 7th of July 2024
×

Anti Riba! Pengertian Tabungan Mudharabah, Jenis, dan Manfaatnya

Anti Riba! Pengertian Tabungan Mudharabah, Jenis, dan Manfaatnya

--

BISNIS - Menabung merupakan salah satu hal yang banyak diprioritaskan oleh orang - orang. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang pengertian dari tabungan Mudharabah. Yuk simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini.

Banyaknya tabungan - tabungan yang merajalela saat ini membuat kebanyakan orang jadi bingung untuk memilih. Ada tabungan yang berbasis syariah dan juga non syariah atau umum.


Nah, salah satu produk tabungan berbasis syariah adalah tabungan mudharabah. Tabungan mudharabah termasuk dalam jenis tabungan bagi kalian yang ingin menghindari riba.

Baca juga: Gimana Ya Caranya Perusahaan Menggunakan Salary Crediting BRI Untuk Karyawan? Mari Kita Kupas Tuntas Disini

Baca juga: Apa yang Dimaksud Salary Crediting BRI? Ini Dia Manfaatnya Untuk Perusahaan dan Karyawan!

Baca juga: Seperti Ini Syarat Pengajuan Buka Rekening Bank BRI, Buat Anak Sekolahan Juga Bisa!

Mengenal Apa Itu Tabungan Mudharabah

Biasanya, tabungan tidak menggunakan sebuah akad atau kesepakatan. Dilansir dari berbagai sumber tabungan mudharabah merupakan sebuah produk simpanan dimana akadnya menggunakan akad mudharabah.  

Tabungan mudharabah merupakan salah satu produk simpanan dari bank syariah yang menggunakan akad mudharabah. Akad mudharabah ini merupakan perjanjian atau kesepakatan antara shohibul maal (nasabah) dengan mudharib (bank).

Sumber:

UPDATE TERBARU