Wednesday 3rd of July 2024
×

Waspada Penipuan! Ini Cara Cek Rekening Penipu Online yang Tak Ada Kapok-Kapoknya Sedot Saldo Rekening

Waspada Penipuan! Ini Cara Cek Rekening Penipu Online yang Tak Ada Kapok-Kapoknya Sedot Saldo Rekening

--

BISNIS - Melalui pembahasan kali ini akan menyampaikan informasi mengenai cek rekening penipu untuk menghindari penipuan yang sangat meresahkan ini. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Seiring berkembangnya era teknologi kini ada banyak aplikasi. Kini modus penipuan online sering terjadi diantaranya adalah modus penipu menggunakan rekening bank secara online yang patut diwaspadai. 


Mengingat hal ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyediakan portal cekrekening.id yang bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi rekening bank yang diduga terindikasi tindak pidana.

Baca juga: 2 Cara Melaporkan Perusahaan Curang dan Merugikan Karyawan, Kasih Paham Bos!

Baca juga: Pekerjaanmu Bermasalah? Cara Melaporkan Perusahaan Curang Kepada Disnaker, 2 Langkah Beres!

Baca juga: Tips dan Trik Dapatkan Dividen IPOT dengan Mudah, Rahasia Para Investor Sukses!

Karena itu, agar transaksi online yang dilakukan lebih aman, sebaiknya masyarakat memastikan ulang rekening penerima tidak pernah terindikasi melakukan penipuan.

Kini masyarakat dapat melakukan cek rekening ke portal tersebut apabila menerima SMS permintaan transfer atau pembayaran uang dari pihak lain yang tidak berkaitan dan tidak bertanggung jawab, sehingga masyarakat mendapatkan penguatan informasi mengenai nomor rekening yang berindikasi tindakan penipuan. 

Cek informasi selengkapnya di slide selanjutnya>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU