Friday 5th of July 2024
×

Bikin Hidup Makin Stres, Ini Alasan Debitur Macet Bayar Setoran Pinjol! Salah Satunya Ancaman dan Makian Kasar

Bikin Hidup Makin Stres, Ini Alasan Debitur Macet Bayar Setoran Pinjol! Salah Satunya Ancaman dan Makian Kasar

--

BISNIS -  Pinjaman online selalu memberikan tawaran yang menggiurkan. Hingga tak sedikit orang yang terjebak dalam kubangan atau jeratan tersebut. Namun pada akhirnya, semua tak sesuai kenyataan. Para DC selalu melakukan penarikan dengan cara apapun hingga melakukan pemerasan yang membuat nasabah akhirnya enggan untuk membayar. Berikut beberapa penyebabnya.

Pinjaman online telah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Bukan karena mereka ingin berutang, tetapi karena mereka telah kehabisan solusi. Bagi sebagian orang, pinjaman online memberikan bantuan. Paling tidak, untuk sementara waktu.


Tentunya dalam memilih atau melakukan pinjol haruslah berhati-hati. Pasalnya, banyak pinjol ilegal yang akhirnya melakukan penipuan dengan menaikkan suku bunga. Tawaran yang diberikan diawal banyak yang begitu menggiurkan, namun syarat dan ketentuan banyak yang tidak jelas.

Namun, banyak yang mengatakan bahwa pada akhirnya, pinjaman online justru semakin mencekik para nasabah. Awalnya, pihak pemberi pinjaman menyebar jaring dan mencoba untuk menarik korban. Kemudian, mereka berusaha mencekik dengan tagihan yang kadang diluar kepala.

Baca juga: Tips Mengatasi Pinjol yang Melakukan Ancaman dan Teror, Lihat Disini ya Sis!

Baca juga: Berapa Lama Waktu Pencairan Pinjaman KUPEDES BRI? Sing Tenang Le!

Baca juga: Cara Pinjam Uang Tanpa Jaminan di Bank Panin Auto Disetujui! Hati-Hati Bunganya Cukup Tinggi

Dengan kejam, mereka semakin mengencangkan belitan dan berusaha secara perlahan membunuh. Mereka menawarkan umpan dengan menggoda calon korban dengan janji mudahnya pencairan dana hanya dengan menggunakan KTP.

Kemudian, mereka mencoba mempersempit dengan bunga yang tinggi dan semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Akhirnya, mereka mencoba untuk mengancam dan mengintimidasi. Kasus seperti ini menjadi salah satu alasan kenapa para debitur enggan membayar hutangnya. 

Sumber:

UPDATE TERBARU