Monday 8th of July 2024
×

Berapa Lama Pinjol Teror Kontak Ketika Pengguna Galbay? Ternyata Bergantung Nasabah!

Berapa Lama Pinjol Teror Kontak Ketika Pengguna Galbay? Ternyata Bergantung Nasabah!

--

Durasi Pinjol Teror Kontak Pengguna

Salah satu risiko gagal bayar adalah diteror oleh DC melalui panggilan telepon, SMS, pesan WhatsApp atau bahkan didatangi ke rumah.

Keadaan ini tentu membuat peminjam tidak nyaman, apalagi isi pesan tersebut berupa makian dan kata-kata yang kurang pantas.


Lalu, berapa lama DC pinjol meneror kontak? Dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 10/POJK.05/2022, sebagai dasar hukum pinjaman online tidak mengatur secara eksplisit mengenai tenggat waktu tagih penyelenggara pinjol ataupun ketentuan bahwa pinjol hanya boleh menagih dalam waktu 90 hari dan selebihnya hangus.

Namun kebanyakan DC akan meneror kontak saat nasabah belum membayar tagihannya di hari jatuh tempo cicilan. Jika tak kunjung dilunasi, teror akan terus berlangsung baik dalam beberapa hari atau bahkan sampai berbulan-bulan. Mereka hanya akan berhenti meneror jika nasabah sudah benar-benar membayar utangnya, baik utang pokok, bunga, dan denda keterlambatan.

Baca juga: Cara Hacker Sedot Uang ATM Kamu Pake Mode E-Skimming, No 1 Bikin Resah!

Baca juga: Waspada! Modus Penipuan Barang Lelang Bertebaran, Pelaku Aktif Jaring Korban di Sosial Media

Baca juga: Jangan Sampai Kepincut Harga Murah, Kenali Ciri-ciri Penipuan Barang Lelang yang Kian Marak Terjadi

Karena itu, mengenai berapa lama DC pinjol meneror kontak jawabannya tidak selalu sama. Hal ini ini tergantung kapan nasabah yang bersangkutan membayar utangnya.

Nah itulah dia artikel kali ini mengenai durasi pinjol teror kontak pengguna yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, terimakasih sudah baca hingga selesai ya.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU