Sunday 6th of October 2024
×

Begini Nih Tips Memilih Pinjol yang Aman Supaya Hidup Kamu Aman Sentosa, Dijamin deh Gak Bakal Dikejar Kejar DC Lapangan!

Begini Nih Tips Memilih Pinjol yang Aman Supaya Hidup Kamu Aman Sentosa, Dijamin deh Gak Bakal Dikejar Kejar DC Lapangan!

--

Akulaku
Kredit Pintar
Tunaiku
Spaylater
Kredivo

Jadi, sebisa mungkin hindari aplikasi pinjaman online diatas.


Baca juga: Bukan Surabaya, Ini 5 Kota Paling Maju di Jawa Timur, Urutan Pertama Bikin Gak Percaya

Baca juga: Easy Parah! Ini Dia Caranya Lakukan Pinjaman Online di Aplikasi CERIA BRI, Gak Perlu Lama Lama Pasti Langsung Cair

Baca juga: Teror Pinjol Bikin Stress, 7 Cara Ini Ampuh Bikin Debt Collector Kabur dan Kapok Nagih Hutang

2. Pilih Pinjol Legal yang Tidak Masuk Slik OJK

Hal ini juga kamu perlu perhatikan ya. Pinjol legal itu kalau misal kita telat membayar, ada yang bisa membuat nama kita masuk Slik OJK dan ada yang tidak. Pilihlah yang tidak masuk Slik OJK.

Untuk info tentang apk pinjol mana saja yang tidak masuk Slik OJK kamu bisa searching dulu ke google lewat hp lamu atau sekedar mampir ke komunitas yang membahas pinjol seperti gabung group fb atau telegram. 

3. Pilih Pinjol Legal

Kamu disini harus memilih pinjol legal atau yang resmi berizin OJK dan jauhi pinjol ilegal. Karena pinjol legal itu sudah pasti tidak akan memberikan masalah besar kepadamu suatu saat nanti, dibanding pinjol ilegal yang akan menyadap seluruh kontak dan semua identitas kamu. Pilih juga lembaga fintech yang terpercaya supaya tak ada kejadian yang tidak enak.

Nah itulah tadi mengenai Tips Memilih Pinjol yang Aman yang telah kita bahas diatas, kamu harus perhatikan point point di atas ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU