Saturday 5th of October 2024
×

Bukan Surabaya, Ini 5 Kota Paling Maju di Jawa Timur, Urutan Pertama Bikin Gak Percaya

Bukan Surabaya, Ini 5 Kota Paling Maju di Jawa Timur, Urutan Pertama Bikin Gak Percaya

--

BISNIS - Jawa Timur menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak kota dan daerah.  Surabaya sendiri menjadi ibukota Jawa Timur sejak awal. Namun siapa sangka, ternyata ibukota Jawa Timur satu ini bukanlah jadi kota terbaik di Jatim. Berikut beberapa kota termaju di Jatim, bukan Surabaya.

Provinsi Jawa Timur ini merupakan salah satu provinsi di Indonesia. Ibukotanya adalah Surabaya. Provinsi ini terletak di bagian timur Pulau Jawa dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah di barat, Selat Bali di sebelah timur, serta Laut Jawa di utara dan selatan.


Jawa Timur memiliki luas wilayah sekitar 47.922,59 kilometer persegi dan terdiri dari 29 kabupaten/kota. Provinsi ini memiliki banyak potensi pariwisata, budaya, dan ekonomi yang makmur. Beberapa destinasi populer di Jawa Timur antara lain Gunung Bromo, Taman Nasional Baluran, Pantai Kuta, dan Kota Batu.

Baca juga: Masih Ingin Pinjam Kredit Usaha Mikro di Bank Mandiri? Jika Dihitung-hitung Ternyata Bunganya Pertahun Segini

Baca juga: Bunga Pinjol Terlalu Besar, Begini Cara Ajukan Pembayaran Pokok Saja Agar Tidak Galbay

Baca juga: Tak Perlu Panik dan Takut, Berikut 3 Solusi Jika Telat Bayar Pinjaman Online

Membahas tentang Surabaya yang menjadi ibukota di Jawa Timur tentu memiliki beberapa keistimewaan tersendiri, seperti kota untuk mengadu nasib dan lain sebagainya. Namun meskipun begitu, ternyata kota paling maju di Jawa Timur bukanlah Surabaya. Berikut data lengkapnya.

Kota Paling Maju di Jawa Timur

1. Kota Kediri

Tidak Kota Surabaya, melainkan Kota Kediri yang menduduki peringkat pertama dalam daftar ini. Kediri adalah salah satu kota di Jawa Timur yang pada tahun 2021 mencatatkan PDRB per kapita sebesar Rp491.270.000.

Sumber:

UPDATE TERBARU