Friday 5th of July 2024
×

Bunga Pinjol Terlalu Besar, Begini Cara Ajukan Pembayaran Pokok Saja Agar Tidak Galbay

Bunga Pinjol Terlalu Besar, Begini Cara Ajukan Pembayaran Pokok Saja Agar Tidak Galbay

--

BISNIS - Saat melakukan peminjaman online tentu bunga menjadi salah satu hal yang juga harus dibayarkan dan menjadi resiko peminja. Namun bagaimana jika bunga terlalu besar dan hanya mampu membayar pinjaman pokok saja, berikut langkah ajukan pembayaran pokok agar kalian tidak gagal bayar.

Pinjaman online merupakan suatu jasa pemberian pinjaman uang secara daring melalui platform digital atau aplikasi perbankan elektronik. Ini adalah bentuk alternatif pinjaman yang memungkinkan individu atau bisnis untuk mengajukan pinjaman melalui proses yang lebih cepat dan mudah.


Keuntungan utama dari pinjaman online adalah kemudahan dan kenyamanan prosesnya. Peminjam dapat mengajukan pinjaman kapan saja dan di mana saja tanpa harus mengunjungi kantor atau menghadapi proses yang rumit. Selain itu, persetujuan dan pencairan dana biasanya dilakukan dalam waktu yang relatif singkat.

Baca juga: 7 Layanan Pinjaman Kredit Bank Sinarmas ini Mungkin Cocok Untukmu, No. 4 Tanpa Jaminan Cukup Modal KTP

Baca juga: Syarat dan Simulasi Tabel Angsuran KUR Bank Sinarmas 2023, Gunakan Cara ini Langsung Acc!

Baca juga: Dapat Teror Ancaman Pinjol? Lakukan 3 Tips Jitu Ini yang Anti Ribet dan Dijamin Langsung Berhasil

Namun, perlu diingat bahwa pinjaman online juga memiliki risiko. Bunga dan biaya yang dikenakan pada pinjaman online cenderung lebih tinggi daripada pinjaman konvensional. Peminjam juga harus berhati-hati dalam memilih penyedia pinjaman online yang terpercaya.

Cara Ajukan Pembayaran Pokok 

Tak sedikit orang-orang yang merasa keberatan dengan bunga yang diberikan, namun biasanya karena desakan, mereka tetap melakukan peminjaman pada pinjol. Supaya tidak terjadi galbay, kalian bisa membayar poko saja dengan langkah berikut ini:

Sumber:

UPDATE TERBARU