Sunday 7th of July 2024
×

Tak Perlu Panik dan Takut, Berikut 3 Solusi Jika Telat Bayar Pinjaman Online

Tak Perlu Panik dan Takut, Berikut 3 Solusi Jika Telat Bayar Pinjaman Online

--

BISNIS - Saat melakukan peminjaman online, tak sedikit orang yang panik dan takut terkena teror karena telah bayar. Namun sekarang ini, kalian tidak perlu khawatir karena berikut ini terdapat beberapa solusi yang bisa kalian gunakan jika kalian telah melakukan pembayaran pada pinjaman online.

Pinjaman online merupakan suatu jasa pemberian pinjaman uang secara daring melalui platform digital atau aplikasi perbankan elektronik. Ini adalah bentuk alternatif pinjaman yang memungkinkan individu atau bisnis untuk mengajukan pinjaman melalui proses yang lebih cepat dan mudah.


Cukup bermodalkan KTP dan smartphone, sekarang pengajuan di pinjol sangatlah mudah dan bisa dilakukan melalui aplikasi. Meskipun ada resikonya jika pembayaran telat, akan tetapi ini bisa digunakan ketika terdapat kebutuhan yang benar-benar mendesak.

Baca juga: Daftar Pinjaman Online Terdaftar OJK yang Memiliki DC Lapangan, Hati-Hati! Penagihan Uang Langsung di Rumah

Baca juga: Kapan DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah! Begini Resiko Debitur yang Gagal Bayar Tagihan

Baca juga: DC Lapangan Pinjol Ketar-Ketir, Tunjukkan Surat ini Untuk Memperpanjang Jatuh Tempo Tagihan dan Cuma Bayar Pokoknya Saja

Namun tak sedikit, pemberi pinjaman online yang terlibat dalam teror pinjaman sering kali menggunakan metode yang tidak etis untuk memaksa peminjam membayar pinjaman mereka. Mereka mungkin mengirimkan ancaman melalui pesan teks, telepon, atau penahanan jika mereka tidak segera membayar pinjaman.

Solusi Jika Telat Bayar Pinjol

Tak usah kawatir jika kalian sedang mengalami telat bayar pinjol, kalian bisa menggunakan cara dan langkah berikut ini untuk mendapatkan keringanan. Berikut cara mudahnya:

1. Lakukan Restrukturisasi Pinjaman

Hal ini dapat dilakukan apabila debitur mengalami kesulitan dalam membayar utang pokok beserta bunganya, dengan mengajukan permohonan keringanan kepada pihak penyedia pinjaman online. Pemberi pinjaman online dapat melakukan restrukturisasi kredit dengan cara berikut:

Sumber:

UPDATE TERBARU