Monday 8th of July 2024
×

Bunga Pinjol Terlalu Besar, Begini Cara Ajukan Pembayaran Pokok Saja Agar Tidak Galbay

Bunga Pinjol Terlalu Besar, Begini Cara Ajukan Pembayaran Pokok Saja Agar Tidak Galbay

--

Membuat surat permohonan

Surat permohonan ini berisi keringanan pembayaran. Jika kalian tidak yakin bagaimana cara membuatnya, berikut disediakan contoh surat permohonan yang bisa Anda gunakan. Anda dapat mengunduh surat tersebut DI SINI.


Setelah mengunduh surat di atas, kalian dapat mengedit dengan menyebutkan nama aplikasi pinjol yang kalian gunakan dan jangan lupa menambahkan nama kalian sebagai pemohon. Sertakan juga nomor telepon yang terdaftar di aplikasi pinjol tersebut.

Kirimkan melalui Email Aplikasi Pinjol

Selanjutnya, kirimkan surat tersebut melalui email aplikasi pinjol yang kalian tuju. Untuk mendapatkan alamat email resmi dari pinjol tersebut, kalian dapat mencarinya di situs resmi atau melalui kontak yang tersedia. Setelah mengirim surat, tunggulah balasan dari pihak aplikasi pinjol tersebut.

Biasanya, jika kalian mengirim permohonan ke pinjol yang sah, beberapa permohonan kalian mungkin akan disetujui, meskipun tidak semuanya. Misalnya, permohonan restrukturisasi pembayaran mungkin akan disetujui, sementara permohonan lainnya ditolak, atau sebaliknya.

Baca juga: Pinjol Nagih Hutang Ada Tata Caranya, Langsung Lapor Aja Kalau Menyalahi Aturan!

Baca juga: Tak Perlu Panik dan Takut, Berikut 3 Solusi Jika Telat Bayar Pinjaman Online

Baca juga: Spill 8 Aplikasi Pinjol yang Suka Blackmailing Debitur dan Tarik Bunga Tak Masuk Akal, Waspada!

Tentu mereka mengizinkan pembayaran pokok namun harus segera dilakukan pada hari itu juga. Namun, setidaknya kalian bisa mendapatkan sedikit keringanan di sini. 

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan terkait cara pengajuan pembayaran pokok saja pada pinjaman online agar tidak terjadi gagal bayar. 

Penting bagi peminjam untuk memperhatikan kemampuan mereka dalam melunasi pinjaman secara tepat waktu, karena gagal membayar pinjaman online dapat berdampak negatif pada riwayat kredit dan dapat mengakibatkan masalah finansial lebih lanjut.

Sumber:

UPDATE TERBARU