Sunday 7th of July 2024
×

Waspada! Apakah KTA DBS Penipuan? Pinjaman Cepat Bunga Kecil dengan Tenor Panjang

Waspada! Apakah KTA DBS Penipuan? Pinjaman Cepat Bunga Kecil dengan Tenor Panjang

--

BISNIS – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai KTA DBS yang dikabarkan melakukan penipuan atau tidak. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Perkembangan teknologi di zaman sekarang memang memudahkan banyak orang dalam melakukan transaksi. Salah satunya dalam meminjam uang untuk berbagai keperluan melalui bank maupun beberapa aplikasi online.


Aplikasi penghasil uang adalah aplikasi yang menyediakan imbalan untuk para pengguna yang menyelesaikan permintaan tertentu. Aplikasi semacam ini termasuk aplikasi yang populer dan banyak digunakan orang untuk mendapatkan uang tambahan.

Baca juga: Download Panduan Jurus PSHT 1-15 dan Gambarnya Format PDF Gratis, Bisa Langsung Print Sendiri

Baca juga: Kata-Kata PSHT Buat Story WA (WhatsApp) Paling Bijak, Keren, dan Sesuai dengan Pedoman Pencak Silat

Pinjaman KTA ilegal menjadi ancaman serius bagi masyarakat saat ini. Banyak yang terjebak oleh tawaran kredit besar namun berbahaya ini. Berikut adalah beberapa bahaya dan tips untuk menghindarinya:

Bahaya Pinjaman KTA Ilegal

  1. Bunga Tinggi: Penyedia kredit ilegal sering kali menawarkan bunga yang sangat tinggi, bahkan mencapai 4 persen per hari, jauh lebih tinggi dari bunga bank yang legal.
  2. Biaya Administrasi Besar: Pihak ilegal sering membebankan biaya administrasi yang besar, mencapai jutaan rupiah, tanpa kejelasan yang jelas.
  3. Tenor Singkat: Pemberian tenor singkat membebani debitur, seringkali membuat mereka kesulitan dalam mengembalikan pinjaman.
  4. Teror dan Intimidasi: Penagihan dilakukan dengan teror dan intimidasi, bahkan hingga tindak kekerasan fisik atau pelecehan seksual.
  5. Tidak Diawasi OJK: Lembaga pinjaman ilegal tidak diawasi oleh OJK, sehingga sulit untuk menyelesaikan masalah jika terjadi.

Sumber:

UPDATE TERBARU