Saturday 29th of June 2024
×

Setelah SMPN 216, Rafil Karenanda Kontroversi Cuitan Darah Anak Palestina Viral Twitter! Bikin Geram Netizen

Setelah SMPN 216, Rafil Karenanda Kontroversi Cuitan Darah Anak Palestina Viral Twitter! Bikin Geram Netizen

--

BISNIS - Nama Rafil Karenanda mendadak viral di media sosial pada awal Juni 2024. Cuitannya di Twitter yang dianggap melecehkan penderitaan anak-anak Palestina memicu kecaman dari berbagai pihak.

Pada tanggal 8 Juni 2024, Rafil Karenanda mengunggah cuitan di akun Twitternya [@/jagoanbukdel] dengan kalimat, "se seger itu emang darah anak Palestina," tulis Rafil Karenanda.

Cuitan tersebut langsung menuai kecaman dari netizen. Banyak yang menganggap cuitan tersebut tidak sensitif terhadap situasi yang terjadi di Palestina, di mana banyak anak-anak menjadi korban dalam konflik dengan Israel.

Baca juga: Cek Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Sulsel 2024 Jalur Zonasi, Berikut Jadwal dan Tahapannya

Baca juga: Link Video 4 Sekawan Asli Mentahan Tanpa Sensor Viral, Pamer Pay*dara Bareng-bareng! Download Mediafire

Kecaman terhadap Rafil Karenanda tidak hanya terjadi di Twitter. Di platform media sosial lain seperti Instagram dan TikTok, banyak yang membuat video dan konten yang mengkritik cuitan tersebut. Rafil Karenanda bahkan menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Akibat dari viralnya cuitan tersebut, Rafil Karenanda kehilangan banyak pengikut di media sosialnya. Ia juga mendapat ancaman dan intimidasi dari netizen.

Menyadari kesalahannya, Rafil Karenanda pada tanggal 11 Juni 2024 mengunggah permintaan maaf di akun Instagramnya [@/rafilkrnnda]. Dalam permintaan maafnya, Rafil mengaku tidak bermaksud untuk melecehkan penderitaan anak-anak Palestina. Ia menjelaskan bahwa cuitan tersebut hanya candaan yang tidak dimaksudkan dengan serius.

Baca juga: Viral Video Mesum Mirip Sekda di Tapanuli Selatan dengan Wanita yang Diduga Mantan ASN, Polisi Langsung Periksa 3 Saksi

Kasus Rafil Karenanda menjadi pelajaran penting bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Kita harus selalu memikirkan dampak dari apa yang kita tulis atau bagikan di media sosial, sebelum publik melihatnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU