Friday 5th of July 2024
×

Siapa Selebgram LMN? WNI yang Jual Visa Haji Ilegal Lewat FB, Langsung Ditangkap Polisi Saudi Arabia

Siapa Selebgram LMN? WNI yang Jual Visa Haji Ilegal Lewat FB, Langsung Ditangkap Polisi Saudi Arabia

--

Modus Jualan Visa Haji Ilegal

Diketahui bahwa ternyata sosok LMN menjanjikan kepada 50 jemaah dapat pergi haji tanpa antre dengan membayar Rp 100 juta. Saat ini para jemaah sudah ada di Makkah dan diimbau untuk kembali ke Indonesia.

Namun di sisi lain sang pelaku masih diperiksa pihak kejaksaan Arab Saudi dan dijatuhkan pasal financial fraud. LMN datang ke Arab memakai visa amil musimin atau pekerja musiman.


Baca juga: Viral Video Oci Rosita, Wanita Berbaju Hitam Berikan Vape Ke Anak Kecil Ramai Dirujak Warganet Twitter

Baca juga: Viral Sekelompok Pelajar SMP Berbuat Mesum dan Konsumsi Miras di Rumah Kosong Digerebek Satpol-PP

Baca juga: Video Viral Tolitoli Siswa SMP Terciduk Berbuat Mesum di Rumah Kosong, Bolos Sekolah Demi Bikin Video Esek-Esek

Kronologi Penangkapan LMN Oleh Polisi Saudi Arabia

Mengenai kronologi penangkapan LMN, Yusron juga mengungkapkannya. Awalnya, salah satu pemilik akun X, mengadukan LMN ke aparat keamanan Arab Saudi terkait paket haji tak resmi.

"Dilaporkan oleh salah satu akun di Twitter atau X, oleh seorang pemilik yang di-mention aparat keamanan Saudi," ungkap Yusron.

Setelah itu, LMN langsung dikejar oleh aparat keamanan Saudi. Pada waktu yang bersamaan, ia yang sedang berjalan menuju penginapan, ditangkap dan diperiksa perihal laporan tersebut.

"Kemudian LMN langsung dikejar dan ditangkap pada saat yang bersangkutan sedang berjalan menuju penginapan," lanjutnya.

Menurutnya, pengguna akun media sosial yang menjual paket itu ada yang menetap di Indonesia dan luar negeri. Selain atas nama travel, ada pula yang menggunakan nama perseorangan. Sekian yang bisa kami sampaikan.

Sumber:

UPDATE TERBARU