Wednesday 3rd of July 2024
×

Profil Iwan Xaverius Bassist Edane yang Baru Saja Hembuskan Nafas Terakhir, Menyukai Dunia Musik Sejak Kecil!

Profil Iwan Xaverius Bassist Edane yang Baru Saja Hembuskan Nafas Terakhir, Menyukai Dunia Musik Sejak Kecil!

--

BISNIS - Iwan Xaverius, mantan bassist band rock legendaris Edane, telah meninggal dunia. Kabar duka ini menyelimuti dunia musik Indonesia dan mengundang rasa kehilangan mendalam di kalangan penggemar, rekan musisi, dan para sahabat. Sebagai sosok yang telah memberikan kontribusi besar dalam perkembangan musik rock di Indonesia, kepergian Iwan Xaverius meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam sejarah musik tanah air.

Baca juga: Kabar Duka! Iwan Xaverius Bassist Band Rock Legendaris Edane Meninggal Dunia, Sahabat Musisi Merasa Sangat Kehilangan!


Pada hari Rabu (5/6/2024), sejumlah tokoh musik Tanah Air menyampaikan kabar duka melalui akun sosial media.

Pengamat dunia musik Stanley Tulung menulis, “RIP Iwan Xaverius.... Salah satu session bassist Rock terbaik (Edane, Jet Liar & IX) Semoga tenang di sisi-NYA.”

Sementara Adib Hidayat membagikan via X atau Twitter, “Berita duka cita Iwan Xaverius, mantan pemain bass @official_edane , Jet Liar dan Blackout meninggal dunia karena sakit.”

Gitaris Edane Eet Sjahranie juga memposting foto bersama almarhum ketika masih dirawat di rumah sakit.

Menjenguk Iwan Xaverius di RS PON Jakarta tadi sore. Semangat, cepat sembuh Wan, aamiin ????” tulisnya dalam unggahan bertanggal 14 Januari 2024.

Baca juga: Link Video Ibu Baju Oren Viral Tiktok Twitter Durasi Full No Sensor: 'Minta Jatah' Pada Anaknya Sendiri?

Profil Iwan Xaverius

Iwan Xaverius lahir pada tanggal 14 Maret 1974 di Jakarta, Indonesia. Sejak kecil, Iwan sudah menunjukkan ketertarikannya pada dunia musik. Ia mulai belajar bermain gitar pada usia 10 tahun dan terus mengasah kemampuannya seiring berjalannya waktu. Pendidikan formalnya ditempuh di Jakarta, di mana ia juga aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler musik.

Baca juga: Setelah Anak Baju Biru, Kini Video Ibu Baju Oren Viral Tiktok Twitter, Aktivis Pratiwi Noviyanthi Bantu Bongkar Identitas Sang Ibu!

Sumber:

UPDATE TERBARU