Monday 8th of July 2024
×

Harga Injector Cleaner Motor yang Bagus Ada STP Carb Spray Injector Cleaner Sampai Aki Aspira

Harga Injector Cleaner Motor yang Bagus Ada STP Carb Spray Injector Cleaner Sampai Aki Aspira

--

Cara Menggunakan Injector Cleaner

Caranya adalah dengan memasang cairan injector cleaner ke alat pembersih yang biasa digunakan di bengkel, lalu salurkan ke konektor pada saluran bensin. Kemudian, nyalakan mesin motor, kemudian secara otomatis alat tersebut akan membersihkan bagian komponen injektor.

Meski penggunaan injector cleaner ini sangat bermanfaat untuk membuat mesin lebih optimal, namun penggunaannya tidak boleh terlalu sering. Karena jika berlebihan akan memberikan dampak buruk bagi motor Anda. Seperti membuat mesin susah dinyalakan bahkan bisa mati tiba-tiba.


Baca juga: Cara Racik Pupuk AB Mix Melon Untuk Tanaman, Begini Tutorial yang Baik dan Benar!

Baca juga: Cara Membuat Sendiri Pupuk AB Mix Untuk Tanaman Hidroponik, Cukup Siapkan Beberapa Bahan Ini!

Baca juga: Kumpulan Bot Telegram Merangkum Video Youtube Terlengkap, Begini Cara Joinnya yang Wajib kamu Tau

Cara Membersihkan Injektor Motor 

1. Mencampurkan Cairan Pembersih dengan Bahan Bakar 

Campurkan cairan pembersih (carbon cleaner) dengan bahan bakarnya. Tuangkan carbon cleaner ke tangki agar tercampur dengan bensin setiap 3.000 km sekali. Takaran 75 ml dapat digunakan bersama 3,5-5 liter bensin.    

Selain dapat mengurangi endapan karbon, cairan pembersih ini juga mampu membersihkan ruang bakar dan intake. Sebagai informasi, carbon cleaner bisa diperoleh dengan harga mulai dari Rp35.000.    

2. Menggunakan Mesin Injector Tester & Cleaner    

Injektor harus terlebih dahulu dilepas. Namun, selain untuk membersihkan injektor, cara ini juga bisa digunakan untuk mengukur debit injektor. 

Setelan injektor dilepas, injektor akan mensimulasikan semprotan bensin sesuai tekanan standar di atas mesin injector tester & cleaner. Jika debit semprotan berkurang, itu berarti ada sumbatan di hole dan injektor kotor. 

Sumber:

UPDATE TERBARU