Wednesday 3rd of July 2024
×

Cara Membuat Sendiri Pupuk AB Mix Untuk Tanaman Hidroponik, Cukup Siapkan Beberapa Bahan Ini!

Cara Membuat Sendiri Pupuk AB Mix Untuk Tanaman Hidroponik, Cukup Siapkan Beberapa Bahan Ini!

--

BISNIS – Tanaman hidroponik akan menyerap unsur-unsur dalam media larutan nutrisi tersebut dalam konsentrasi yang tepat dan tidak meracuni. Kekurangan nutrisi tersebut tentu akan menyebabkan pertumbuhan tanaman secara vegetatif dan generatif terganggu.

Setiap tanaman akan tumbuh baik jika unsur-unsur makro dan mikronya terpenuhi. Pada tanaman hidroponik, unsur-unsur makro (dibutuhkan dalam jumlah besar) yang harus dipenuhi adalah  Nitrogen (N), Fosfor (P), Kalium (K), Kalsium (Ca), Magnesium (Mg), dan Sulfur (S).  Sedangkan unsur-unsur mikronya antara lain Besi (Fe), klor (Cl), Mangan (Mn), Seng (Zn), Boron (B), dan Molibdenum (Mo).


Baca juga: REDEEM! Kode Promosi Webtoon Hari Ini Baru Update 1 Menit yang Lalu, Jangan Sampai Terlewatkan!

Baca juga: Jadwal Kajian Ustadz Hanan Attaki Bulan Juni 2024 Update Terbaru, Kajian Pertama Dibuka di Bekasi!

Nutrisi tanaman merupakan unsur-unsur penting yang diperlukan oleh tanaman untuk tumbuh dengan media apapun termasuk media air (hidroponik).

Bagi Anda yang ingin mulai bertanam secara hidroponik, tentu Anda harus menyiapkan nutrisinya atau pupuk untuk membantu pertumbuhan tanaman. Sayangnya, harga nutrisi untuk tanaman hidropinik atau AB mix ini relatif mahal, namun jangan khawatir karena pada halaman ini Anda dapat mempelajari cara membuat pupuk AB mix sendiri.

Apapun untuk sumber nutrisinya, baiknya pupuk hidroponik mengandung semua unsur yang dibutuhkan tanaman. Dibanding unsur hara mikro, unsur makro jumlahnya harus lebih banyak.

Baca juga: Kumpulan Link Grup Telegram Teman Online Lengkap 2024, Permudah Kamu Buat Cari Relasi Sampai Pacar!

Sumber:

UPDATE TERBARU