Monday 8th of July 2024
×

Daftar Kosakata Kotor Bahasa Sunda Tidak Boleh Sembarangan Diucapkan, Banyak yang Familiar!

Daftar Kosakata Kotor Bahasa Sunda Tidak Boleh Sembarangan Diucapkan, Banyak yang Familiar!

--

Baca juga: Wuthering Waves Akhirnya Rilis , Unduh Sekarang dan Dapatkan Rewards Bonus Karakter Bintang 5 dan Free Gacha 30x Pull!

2. Sia


Sia berarti “kamu”. Tapi ini adalah pengganti kata kamu yang kasar. Alih-alih menggunakan kata sia, Anda bisa menggantinya dengan kata anjeun.

3. Anjing atau Anying

Ini adalah kata umpatan yang paling umum didengar dalam bahasa Sunda. Ketika berbicara dalam bahasa Sunda, kata 'anjing' sering kali terselip, baik dalam konteks kemarahan, keterkejutan, atau bahkan kekaguman.

4. Anjir

Kata kasar ini sebenarnya merupakan turunan dari kata 'anjing'. Anjir dianggap lebih halus daripada anjing. Meskipun demikian, anjir adalah kata yang kotor.

5. Kehed

Kehed berarti 'terkutuk'. Kata ini juga sering digunakan sebagai umpatan.

6. Belegug

Kata ini berarti 'bodoh'. Kata ini biasanya digunakan untuk menyebut orang yang dianggap bodoh.

7. Modar

Kata modar berarti mati. Namun kata ini sering digunakan sebagai umpatan.

Baca juga: Rekomendasi Travel Murah Bengkul- Pekanbaru PP Terbaru 2024, Harga Murah dan Sudah Full Layanan!

Baca juga: Video Syur Soraya Rasyid Viral Usai Ketahuan Selingkuh dengan Andrew Andika, Tengku Dewi Beberkan Fakta Baru!

8. Koplok

Makian yang memiliki arti yang sama dengan goblok. Kata ini sering digunakan sebagai umpatan atau istilah panggilan yang kasar.

9. Beungeut

Beungeut sebenarnya berarti wajah atau tampang dalam bahasa Indonesia, tapi tingkatannya paling kasar dalam bahasa Sunda. Kata beungeut umumnya digunakan untuk mengatakan sesuatu tentang wajah seseorang.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai daftar kosakata Bahasa Sunda yang banyak terdengar atau familiar namun memiliki arti yang kotor atau kasar. Sekian informasi dari kami, semoga bisa bermanfaat. 

 

Sumber:

UPDATE TERBARU