Saturday 28th of September 2024
×

3 Penerapan Segitiga Restitusi Apa Saja? Cek Disini Detail Lengkap Beserta Contohnya!

3 Penerapan Segitiga Restitusi Apa Saja? Cek Disini Detail Lengkap Beserta Contohnya!

--

Baca juga: Kumpulan Video Viral 11 Menit Link Telegram File Mediafire, Video 18+ yang Jadi Buruan Warganet!

“Tidak ada yang sempurna, saya juga pernah melakukan kesalahan seperti itu”.


Ketika seseorang berada dalam kondisi emosional, otak tidak dapat berpikir secara rasional, dan saat itulah kita menstabilkan jati diri anak. Kami membantu anak untuk tenang dan menemukan solusi untuk masalahnya.

Tahapan Kedua

Tahap kedua terdiri dari memvalidasi tindakan yang buruk. Konsep dari tahap kedua adalah kita perlu memahami kebutuhan mendasar yang mendasari tindakan anak. Menurut teori kontrol, semua tindakan manusia, baik atau buruk, pasti memiliki tujuan.

Jika kita menolak anak yang melakukan kesalahan, ia akan tetap berada dalam kesulitan. Yang diperlukan adalah memahami alasan penolakan tersebut sehingga anak merasa dimengerti.

Tahapan Ketiga

Langkah ketiga adalah mengajukan pertanyaan tentang keyakinan. Teori kontrol menyatakan bahwa kita termotivasi secara internal secara alamiah. Ketika tahap 1 dan 2 telah berhasil diselesaikan, anak siap untuk terhubung dengan nilai-nilai yang mereka yakini dan menjadi orang yang mereka inginkan.

Baca juga: Kumpulan Akun Cheat Impiantoto dan Cara Aktivasi Update Terbaru 2024, Bisa Menang Slot Ratusan Kali Tanpa Pusing!

Baca juga: Social Spy WhatsApp APK Pure Free Download Update 2024, Solusi Sadap Chat WA Tanpa Ketahuan!

Penting untuk bertanya kepada anak tentang kehidupan masa depan yang ia inginkan. Setelah anak memiliki gambaran tentang masa depan mereka, guru dapat membantu mereka untuk tetap fokus pada gambaran tersebut.

Berkat segitiga restitusi, kita dapat melihat bahwa anak-anak menjadi siswa yang mandiri. Mereka mampu memecahkan masalah berkat motivasi internal mereka dan bertanggung jawab atas pilihan mereka.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan terkait penjelasan mengenai segitiga restitusi dan langkah-langkah untuk mempraktikkannya. Sekian informasi dari kami, semoga bisa bermanfaat. 

Sumber:

UPDATE TERBARU