Wednesday 3rd of July 2024
×

Viral Event 10th World Water Forum 2024 di Bali Dihadiri Lebih Dari 20.000 Orang Termasuk Turis Lokal dan Mancanegara

Viral Event 10th World Water Forum 2024 di Bali Dihadiri Lebih Dari 20.000 Orang Termasuk Turis Lokal dan Mancanegara

--

BISNIS – Salah satu tujuan World Water Forum 2024 di Indonesia adalah menjadi tonggak percepatan target Sustainable Development Goals (SGDs), yaitu akses air bersih dan sanitasi layak. Dengan begitu, besar harapan event internasional ini dapat mendorong pelaku kepentingan untuk saling berkolaborasi dalam mencari solusi atas permasalahan air dunia. 

Dalam upaya mendapatkan “jalan keluar” terbaik, Indonesia membawa tiga misi khusus untuk disepakati dalam pertemuan World Water Forum 2024 di Bali.


Misi tersebut antara lain: Center of Excellence on Water and Climate Resilience, pengelolaan air terpadu di pulau-pulau kecil, dan penetapan World Lake Days atau Hari Danau Sedunia. Hal ini didasari atas peran danau yang menjadi salah satu sumber bahan baku, energi, hingga pengendali banjir. 

Bali sebagai tuan rumah World Water Forum 2024 juga diharapkan dapat mendorong lebih banyak inovasi. Terutama inovasi dalam teknologi pengelolaan air berkelanjutan. Mengingat, Bali sendiri merupakan percontohan pengelolaan air, yakni sistem Subak sebagai salah satu kekayaan warisan dunia yang telah diakui UNESCO.

Baca juga: Daftar Harga Kitchen Set Aluminium Per Meter 2024 yang Terbaik dan Murah, Cek di Sini Rinciannya

Baca juga: Link Download Demon Cheat VIP Terbaru 2024 Mod Apk Pola Scatter Naga, Menangin Sampai Jutaan Rupiah

Baca juga: Link Download Wifi Map Apk Mod GRATIS Connect ke Lebih Dari 1000 Jaringan Wifi di Seluruh Dunia Tanpa Login

Melukat di World Water Forum 2024

Dipilihnya melukat sebagai salah satu side event didasari dengan prosesi melukat yang berkaitan erat dengan prinsip hidup masyarakat Bali tentang Tri Hita Karana: membangun hubungan romantis antara manusia dengan Tuhan, dengan sesama, serta dengan alam. Hal ini sejalan dengan misi World Water Forum, yaitu menyadarkan sesama jika air menjadi sumber daya alam yang perlu dijaga kelestariannya, karena menjadi pendorong kehidupan. 

Bahkan, Kemenparekraf/Baparekraf juga akan menggelar Indonesia Pavilion, yakni dengan mengisi konten pariwisata menggunakan teknologi Virtual Reality (VR), penjualan paket wisata low carbon, rangkaian fair dan expo, penyediaan suvenir dan goodie bag Wonderful Indonesia, menghadirkan konten gim Lokapala, serta memamerkan dan menjual produk ekonomi kreatif (Ekraf) lokal yang berkualitas. 

Sumber:

UPDATE TERBARU