Tuesday 2nd of July 2024
×

Penyebab Kernel Data Inpage Error, Beserta Cara Mengatasinya Terbaru 2024!

Penyebab Kernel Data Inpage Error, Beserta Cara Mengatasinya Terbaru 2024!

--

BISNIS - Pada uraian pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan penyebab Kernel Data Inpage Error beserta cara mengatasinya yang bisa kalian simak dibawah ini. Yuk, simak informasinya hingga selesai.

Microsoft merupakan perusahaan multinasional dari Amerika Serikat yang berpusat di Redmond, Washington. Perusahaan ini bergerak dalam bidang teknologi yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung berbagai produk dan jasa terkait dengan komputer.


Mengenai Operating System (OS) yang biasa digunakan pada komputer maupun laptop, selalu tidak lepas dari Windows. Sedangkan kita ketahui, OS Windows ini merupakan buatan Microsoft yang telah berjalan lebih dari 20 tahun.

Baca juga: Update Harga Besi WF di Berbagai Daerah Terbaru Mei 2024, Beserta Fungsinya di Bangunan!

Baca juga: Upgrade DANA Premium Gagal? Inilah Penyebab dan Cara Mudah Verifikasi Supaya Berhasil!

Salah satu OS yang banyak penggunanya saat ini adalah Windows 10, dikarenakan OS ini cukup stabil mendapat update yang konsisten dan berkala, serta kompabilitas terhadap banyak aplikasi dan perangkat keras terbaru menjadikannya sistem operasi ini pilihan banyak orang.

Kernel Data Inpage

Kesalahan Kernel Data Inpage adalah kode kesalahan Windows yang muncul di halaman Blue Screen Of Death (BSOD). Menurut halaman dukungan Geek, masalah ini terkait dengan kegagalan perangkat keras yang berhubungan dengan komponen RAM dan hard disk.

Ketika kesalahan ini terjadi, layar komputer Windows menampilkan pesan berikut:

‘Your PC ran into a problem and needs to restart. We're just collecting some error info, and we'll restart for you. If you'd like to know more, you can search online later for this error: KERNEL_DATA_INPAGE_ERROR’.

Selain pesan kesalahan di atas, ada juga kode lain yang terkait dengan kesalahan dan masalah tertentu, termasuk yang berikut ini:

- 0x0000007A: Kesalahan akses file
- 0xC000009C: Sektor hard disk buruk
- 0xC000009D: Kabel longgar atau hard disk rusak
- 0xC000016A: Sektor hard drive buruk
- 0xC0000185: Kabel tidak tersambung atau rusak

Baca juga: Download Topbos Com Higgs Domino RP Versi Terbaru 2024, Unduh Gratis dan Tanpa Iklan & Gak Bakal di Banned!

Setelah kalian mengetahui penyebab dan kode kesalahan yang muncul, lihat juga cara mengatasi kesalahan entri data kernel, yang dapat dilakukan pada detail berikut. 

Sumber:

UPDATE TERBARU