Thursday 4th of July 2024
×

Penyebab Kernel Data Inpage Error, Beserta Cara Mengatasinya Terbaru 2024!

Penyebab Kernel Data Inpage Error, Beserta Cara Mengatasinya Terbaru 2024!

--

Baca juga: Update Harga Besi WF di Berbagai Daerah Terbaru Mei 2024, Beserta Fungsinya di Bangunan!

Cara Mengatasi Kernel Data Inpage Error

1. Periksa RAM komputer kalian


Hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa RAM komputer kalian. Hal ini mungkin disebabkan oleh kabel yang longgar, konektor yang rusak, atau modul RAM yang tidak disetel dengan benar.

Jadi, buka casing komputer dan periksa khususnya kabel yang terhubung ke perangkat memori. Cabut konektor dan pasang kembali dengan benar pada slotnya.

2. Memeriksa kabel hard disk

Buka komputer Windows dan temukan hard disk yang terhubung ke perangkat. Pasang kembali kabel sambungan dengan benar untuk menghindari masalah di kemudian hari. Periksa dan pasang kembali kabel yang tersambung ke motherboard dengan benar.

Baca juga: Download Topbos Com Higgs Domino RP Versi Terbaru 2024, Unduh Gratis dan Tanpa Iklan & Gak Bakal di Banned!

Baca juga: Harga Kawat Las Berbagai Ukuran Terlengkap Mei 2024, Cek Disini Untuk Tahu Updatenya!

3. Menguji memori perangkat

Windows 10 memiliki alat diagnostik memori bawaan. Cari opsi Memori di bilah pencarian menu Start, lalu pilih “Windows Memory Diagnostic”.

Kemudian klik opsi “Restart sekarang dan periksa masalah”. Jika aplikasi melaporkan masalah dengan memori perangkat kalian, pertimbangkan untuk mengganti RAM yang kalian gunakan.

4. Memeriksa sistem menggunakan CHKDSK

Perintah CHKDSK digunakan untuk memeriksa status drive. Namun, perintah ini juga digunakan dengan beberapa parameter untuk memperbaiki kesalahan pada komputer.

Demikianlah beberapa cara yang bisa kalian coba untuk gunakan. Sekian dari kami, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencobanya!

Sumber:

UPDATE TERBARU