Friday 5th of July 2024
×

Johny Pardede Pendiri Klub Harimau Tapanuli Meninggal Dunia, Diduga Karena Kanker

Johny Pardede Pendiri Klub Harimau Tapanuli Meninggal Dunia, Diduga Karena Kanker

--

Johny Pardede Pendiri Klub Harimau Tapanuli Meninggal Dunia

Semasa hidup, Johny Pardede cukup terkenal di kalangan sepak bola karena mendirikan klub Harimau Tapanuli pada 1989. Johny mengikuti jejak almarhum ayahnya, DR TD Pardede yang juga dikenal sebagai tokoh sepak bola nasional dengan mendirikan klub Pardedetex.

Kepergian Johny, bagi Amin, cukup meninggalkan kesedihan yang mendalam. Sosok Johny menurutnya punya banyak jasa untuk daerah Tapanuli dalam bidang sepak bola. “Pastinya sedih. Hartap dulu banyak mengangkat citra Batak atau pemain asli Batak ke tingkat nasional,” jelas Amin yang juga mantan pengurus PSMS.

Baca juga: ShopeePay Gangguan & Gagal Top Up Hari Ini 16 Mei 2024, Apakah Benar? Kalau Ada Ciri Ciri Ini Berarti iya!


Menurut adik ipar Johny Pardede, Krisharianto Pasaribu mengatakan bahwa sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, sosok tokoh nasional tersebut sempat menjalani perawatan medis selama 10 hari di salah satu rumah sakit di Jakarta. 

Ia pun mengakui bahwa beberapa tahun lalu almarhum mempunyai riwayat penyakit kanker. Dirinya menduga, bahwa penyakit tersebut salah satu penyebab penurunan kesehatan Johny Pardede.

"Beliau wafat karena sakit, karena delapan tahun lalu sudah pernah mengidap kanker tenggorokan. Jadi mungkin kondisi sudah makin menurun, tiba-tiba dua pekan lalu kondisi kesehatan menurun terus, dan dilarikan ke rumah sakit sampai pada di perawatan terakhir kemarin," kata Krisharianto Pasaribu. 

Baca juga: Cara Mencari Diameter Lingkaran Lengkap dengan Rumusnya, Pelajari Dulu Biar Paham!

"Ada sebab dari Kankernya, paru-paru beliau sudah melemah, kondisi juga sudah lemah. Disitu lah awal mulanya sakit dan dilarikan ke RS dan masuk ke ICU," tambahnya. 

Diketahui,Johny Pardede meninggalkan satu istri, tiga anak yang terdiri dari dua putra dan satu putri beserta dua cucunya. Itu dia informasi sekilas yang bisa kami sampaikan. Semoga keluarga yang ditinggalkan dilimpahi ketabahan.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU