Monday 8th of July 2024
×

Kode Telepon 44 Modus Penipuan! Ternyata Dari Luar Negeri yang Sering Telpon Random!

Kode Telepon 44 Modus Penipuan! Ternyata Dari Luar Negeri yang Sering Telpon Random!

--

Kode Telepon 44 Modus Penipuan

Kini banyak modus penipuan yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab demi keuntungan pribadi. Salah satu modus yang sering dilakukan adalah menipu dengan menggunakan scammer.

Tindakan scammer ini termasuk ke dalam tindak kriminal yang kini kian marak terjadi bahkan melalui media sosial. Banyak korban yang tergiur karena dijanjikan akan diberi uang atau hadiah dengan nominal yang cukup besar. Salah satunya dengan menggunakan kode panggilan 44 adalah kode sambungan internasional untuk area UK atau Inggris. Kode area Inggris adalah +44 lalu 20 atau 10 dan di ikuti 8 sampai 9 digit.

Bila suatu saat Anda menerima panggilan dari nomor telepon +447031 atau +4489 atau +4479, dan sejenisnya, namun Anda merasa tidak memiliki kolega atau kenalan dari luar negeri, sebaiknya jangan pedulikan panggilan tersebut.
 
Ada beberapa modus penipuan yang biasa dilakukan oknum-oknum jahat melalui kode telepon 44 tersebut. Mulai dari penipuan jual beli properti, penerimaan kerja, kabar duka seperti keluarga yang sakit atau kecelakaan, dan yang paling parah adalah phising.
 
 

Penipu telepon semakin pintar dengan taktik mereka seperti penipuan suara AI. Dan jika kamu tidak berhati-hati, mereka bisa menghasilkan banyak uang dari kamu, si penelepon yang tidak menaruh curiga.

Selain menutup telepon jika merasa ada yang aneh, ada hal lain yang bisa kamu lakukan untuk menghindari menjadi korban dan menjaga keamanan dan privasi ponsel kamu. Itu dia pembahasan sekilas mengenai kode telepon 44 penipuan. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU