Wednesday 3rd of July 2024
×

Update Harga Emas Putih Per Gram Hari Ini 8 Mei 2024, Kembali Melonjak Naik!

Update Harga Emas Putih Per Gram Hari Ini 8 Mei 2024, Kembali Melonjak Naik!

--

Baca juga: Review Spesifikasi iPad Pro dan iPad Air di Apple Event 2024, Berapa Harga Rilis di Indonesia?

3. Harga


Meskipun kedua jenis perhiasan ini memiliki nilai karat yang sama, harga emas putih dan emas kuning berbeda. Hal ini terutama disebabkan oleh penggunaan lapisan rhodium pada emas putih, sedangkan emas kuning hanya mengandung seng dan tembaga, yang harganya lebih murah daripada rhodium.

4. Perawatan dan pemeliharaan

Perawatan perhiasan emas kuning membutuhkan perhatian khusus, karena bahannya mudah tergores. Pemolesan secara teratur diperlukan untuk menjaga kualitas perhiasan ini, menghindari perubahan warna dan goresan.

Sebaliknya, emas putih tidak memerlukan banyak perhatian. Bahan-bahan seperti perak dan platinum yang ada pada emas putih cukup kuat untuk menjaga daya tahan dan kecemerlangan perhiasan tanpa memerlukan perawatan yang intensif.

Baca juga: Daftar Harga Plat Besi 2MM 120 X 240 Per Lembar Terbaru Tahun 2024 Simak Di Sini Sebelum Membeli

Baca juga: Ukuran BH 38/85 Termasuk Besar Atau Kecil, Begini Cara Mengukurnya yang Benar

5. Penampilan

Perbedaan yang paling mencolok adalah pada penampilan kedua jenis perhiasan ini. Emas putih, seperti namanya, memiliki warna keputihan karena campuran logam mulia seperti perak dan platinum.

Meskipun berbeda dengan warna aslinya yang kuning, emas putih tetap memiliki tampilan berkilau yang indah berkat pengaruh campuran logam. Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai harga terbaru dari emas putih saat ini per gramnya. Sekian dari kami, semoga bisa  bermanfaat. 

Sumber:

UPDATE TERBARU