Tuesday 2nd of July 2024
×

Ukuran TV 40 Inch Berapa CM Dengan Panjang dan Lebarnya di Kotak, Dari LED dan LCD Punya Ukuran Sama!

Ukuran TV 40 Inch Berapa CM Dengan Panjang dan Lebarnya di Kotak, Dari LED dan LCD Punya Ukuran Sama!

--

BISNIS – Berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai Ukuran TV 40 Inch Berapa CM Dengan Panjang dan Lebarnya di Kotak. Buat kamu yang sedang mencari cara terkait hal ini, pastikan kamu baca artikel ini sampai habisa, ya.

Menonton TV merupakan salah satu aktivitas yang banyak disukai oleh orang-orang. Hal tersebut dikarenakan, dengan menonton TV dapat mengurangi stres dari aktivitas sehari-hari yang sudah dilakukan. Selain itu, kita dapat mendapatkan update informasi terbaru.


Dalam menonton tv diperlukan televisi yang menjadi media untuk menampilkan audio dan visual. Biasanya dapat berupa tv LCD ataupun LED. Tak jarang banyak orang yang bertanya mengenai ukuran TV.

Baca juga: Update Jadwal Posting FYP TikTok 10 11 Mei 2024 Ketika Sabtu Minggu, Banyak yang Online dan Bisa Langsung Gas Populer!

Baca juga: Viral Video Syur Siswi SMK Banjarmasin Lakukan Adegan Dewasa, Langsung Ditindak Pihak Kepolisian!

Sekarang ini banyak produsen TV yang memproduksi TV LED dengan ukuran layar yang sangat lebar. Lantas, berapa ukuran 40 inci jika diubah ke dalam satuan cm? Ukuran 40 inci pada layar TV merupakan panjang diagonal layar TV, yaitu dari sudut bawah ke sudut atas.

ukuran TV 40 inci diketahui dengan menghitung rasio aspek layar yang bisa dilihat dari karakteristik televisi. Untuk TV masa kini dengan resolusi HD (high definition), full HD, dan ultra HD atau 4K, rasionya adalah 16:9 pada lebar dan tinggi.
 
Sementara itu, untuk TV standar SD (standard definition), memiliki rasio aspek 4:3. Namun, pada artikel ini akan dibagikan ukuran TV untuk rasio aspek 16:3 karena TV SD sudah ditinggalkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU