Tuesday 2nd of July 2024
×

Harga Kakao Hari Ini Per Kg Terbaru 2024, Meroket Tajam! Ternyata Ini Dia Alasannya

Harga Kakao Hari Ini Per Kg Terbaru 2024, Meroket Tajam! Ternyata Ini Dia Alasannya

--

BISNIS – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai harga kakao hari ini per kg terbaru per Mei 2024 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Kakao merupakan pohon budi daya di perkebunan yang berasal dari Amerika Selatan, tetapi sekarang ditanam di berbagai kawasan tropika. Biji kakao yang dihasilkan oleh tumbuhan ini diolah menjadi produk yang dikenal sebagai cokelat.


Baca juga: Kapan Frostpunk 2 di PS 5 Rilis? Siap Meluncur Tahun Ini! Berikut Jadwal dan Bocoran Gameplay Terbarunya

Baca juga: Kode Undangan Crazy Win Mei 2024 dan Cara Klaimnya, Aplikasi Penghasil Uang Terbaik Saat Ini

Baca juga: Tarif Biaya Listrik Per kWh PLN Terbaru Bulan Mei 2024, Intip Sekarang! Apakah Ada Kenaikan Harga yang Signifikan?

Berdasarkan informasi terbaru, harga biji kakao kering terus melonjak dan sudah mendekati Rp.200.000 per kilogram. Sementara petani kakao di wilayah Kabupaten Poso saat ini masih menantikan masa panen raya mei mendatang.

Dari hari ke hari, harga biji kakao kering terus melonjak. Per hari jumat, 19 april 2024, sudah menembus Rp.172.500 per kilogram. 

Salah satu pembeli biji kakao kering menjelaskan bahwa melonjaknya harga kakao memberikan pendapatan lebih bagi petani. Melonjaknya harga kakao di Indonesia dipengaruhi anjloknya produksi di Pantai Gading sebagai penghasil kakao terbesar di dunia. Sehingga  pabrik dalam negeri kekurangan bahan baku dari impor.

Sumber:

UPDATE TERBARU