Friday 5th of July 2024
×

Gempa Terkini M 6,5 Guncang Garut Efeknya Terasi Sampai ke Bandung dan Jakarta, Potensi Tsunami?

Gempa Terkini M 6,5 Guncang Garut Efeknya Terasi Sampai ke Bandung dan Jakarta, Potensi Tsunami?

--

BISNIS - Gempa bumi adalah getaran atau getar-getar yang terjadi di permukaan bumi akibat pelepasan energi dari dalam secara tiba-tiba yang menciptakan gelombang seismik. Gempa Bumi biasa disebabkan oleh pergerakan kerak bumi (lempeng Bumi).

Berikut ini adalah artikel yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini yang membahas mengenai daftar kode alam gempa bumi dan tafsirnya yang wajib kamu tahu. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini biar tak ketinggalan informasinya.


Baca juga: Link Video Viral Bogor Indehoi di Hotel Full Durasi No Sensor, Download Mediafire Sebelum Dihapus!

Baca juga: Bongkar Cara Mendapatkan Diamond FF Gratis Terbaru 2024, Bisa Dapat Ribuan Diamond Per Hari!

Baca juga: Akun Instagram Kayla Purwodadi yang Videonya Viral di Twitter, Kini Jadi Buruan Warganet!

Gempa bumi adalah getaran yang terjadi di permukaan bumi akibat pelepasan energi secara tiba-tiba di dalam kerak bumi. Gempa bumi dapat disebabkan oleh aktivitas tektonik, seperti pergeseran lempeng tektonik, atau oleh aktivitas vulkanik.

Gempa Terkini M 6,5 Guncang Garut

Pada Sabtu malam tanggal 27 April 2024, sebuah gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6.5 mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, dan sekitarnya. Guncangan dari peristiwa ini dirasakan bahkan hingga ke Jakarta dan beberapa wilayah di Banten. Informasi ini segera memicu perhatian dan kekhawatiran dari masyarakat setempat serta pihak berwenang.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Indonesia, pusat gempa terdeteksi berada di sekitar 151 kilometer barat daya Garut dengan kedalaman mencapai 10 kilometer. Meskipun gempa tersebut cukup kuat, BMKG menegaskan bahwa tidak ada potensi tsunami yang dihasilkan dari peristiwa ini. Penegasan ini didasarkan pada tinjauan oleh para seismologis.

Sumber:

UPDATE TERBARU