Sunday 7th of July 2024
×

Cara Menghindari Modus Penipuan BCA OneKlik Terbaru 2024 Sudah Banyak Yang Jadi Korban

Cara Menghindari Modus Penipuan BCA OneKlik Terbaru 2024 Sudah Banyak Yang Jadi Korban

--

Modus Penipuan BCA OneKlik

  1. Menyamar sebagai pembeli di toko online

Pelaku berpura-pura menjadi pembeli di sebuah toko online. Pelaku pura-pura tertarik dengan barang dagangan si korban dan mengajak untuk berkomunikasi lewat aplikasi chat.

  1. Menyamar menjadi CS marketplace / provider telekomunikasi terkenal

Pelaku menyamar sebagai CS (Customer Service) sebuah marketplace terkenal (Shopee, Blibli.com, Tokopedia dll.) atau provider telekomunikasi terkenal (Telkomsel, Indosat, dll.). Lewat WhatsApp, pelaku memperkenalkan diri sebagai CS dan berbincang-bincang agar korban percaya. Lalu pelaku memberi iming-imingi sejumlah Point Reward yang bisa dicairkan/diuangkan.

  1. Menyamar menjadi pelanggan joki

Pelaku menyamar sebagai pelanggan joki skripsi/tugas akhir/ujian nasional / makalah dll. Dengan dalih mau membayar jasa joki dengan cara ‘transfer lewat OneKlik BCA’, pelaku lalu mengirimkan screen shoot seolah-olah benar berupa form isian data perbankan dari OneKlik yang harus diisi. Penipu minta korban nomor HP dan kartu ATM BCA milik korban. Dengan data tersebut, si pelaku melakukan aktivasi OneKlik di sebuah aplikasi online shop.

  1. Modus pemilik sewa kost / lapangan futsal

Yang sedang marak, pelaku menyamar sebagai pemilik sewa property (kost/ruko/rumah) atau sewa lapangan olahraga (futsal/badminton/golf), dan korbannya adalah si calon penyewa. Calon korban biasanya mendapatkan kontak pemilik sewa dari Google (ada juga pelaku yang aktif menelepon calon korban). Pelaku meminta calon penyewa membayar uang deposit dulu agar tidak dibooking oleh orang lain.

Baca juga: Penjelasan Kenapa FF Haram Lengkap Dengan Pengkajian oleh MPU Aceh (Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh)

Baca juga: Kenapa PUBG Haram Dalam Islam Menurut MUI, Begini Penjelasan Beserta Fatwanya yang Wajib Kamu Tahu

Baca juga: Magang Bakti BCA 2024 Mei 2024 Kapan Dibuka? Lulusan SMA/SMK Sampai Fresh Graduate Bisa Langsung Ikut Tes Online

Cara Mengatur Limit Harian OneKlik

  1. Login ke myBCA
  2. Pilih Akun Saya
  3. Pilih Kontrol Akun
  4. Pilih Atur OneKlik
  5. Pilih Kartu, lalu klik Atur Limit
  6. Atur Limit Harian sesuai yang diinginkan, klik Lanjut
  7. Konfirmasi limit harian OneKlik, klik Lanjut
  8. Masukkan PIN, perubahan limit berhasil

Jadi bagaimana menurutmu? Sekian informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini! Terimakasih sudah membaca!

Sumber:

UPDATE TERBARU