Wednesday 3rd of July 2024
×

Syarat Usia Main Free Fire Sesuai Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 2 Tahun 2024

Syarat Usia Main Free Fire Sesuai Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 2 Tahun 2024

--

BISNIS – Yuk simak update mengenai update terkait Syarat Usia Main Free Fire Sesuai Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 2 Tahun 2024 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 2 Tahun 2024 menjadi tonggak penting dalam upaya melindungi anak-anak dari konten berbahaya dalam permainan daring. Dengan adanya klasifikasi rating game berdasarkan usia pengguna, pemerintah berupaya mengatur dan mengawasi konten yang dapat diakses oleh anak-anak.


Poin-poin klasifikasi usia yang terinci dalam peraturan tersebut menegaskan standar yang harus dipenuhi oleh penerbit game. Mulai dari konten yang tidak menampilkan kekerasan hingga larangan konten pornografi, peraturan ini memberikan panduan yang jelas bagi pengembang game untuk menyajikan konten yang aman bagi anak-anak.

Baca juga: Link Alternatif Sarangfilm21 Terbaru 2024, Streaming Nonton Film Gratis Subtitle Indonesia dan English

Baca juga: Download & Login Sarangfilm21 Terbaru 2024 Kelas Bintang, Untuk Nonton Film No Sensor Gratis Khusus Dewasa 18+

Baca juga: Berapa Banyak Pulau di Indonesia Tahun 2024? Fantastis! Ini Dia Jumlahnya Sesuai Data Pemerintah

Dengan adanya kesadaran akan pentingnya klasifikasi rating game, diharapkan masyarakat dapat lebih proaktif dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan anak-anak di era digital yang semakin berkembang pesat.

Syarat Usia Main Free Fire 2024

Berdasarkan Permen Nomor 2 Tahun 2024 Pasal 8, game diklasifikasikan berdasarkan 5 kelompok usia sebagai berikut:

1. Kelompok usia 3 (tiga) tahun atau lebih

Gim yang diklasifikasikan ke dalam kelompok usia 3 tahun atau lebih harus memenuhi kriteria:

Sumber:

UPDATE TERBARU