Friday 5th of July 2024
×

Berapa Banyak Pulau di Indonesia Tahun 2024? Fantastis! Ini Dia Jumlahnya Sesuai Data Pemerintah

Berapa Banyak Pulau di Indonesia Tahun 2024? Fantastis! Ini Dia Jumlahnya Sesuai Data Pemerintah

--

BISNIS – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai jumlah pulau yang ada di Indonesia pada tahun 2024 ini. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia, dengan nama resmi Republik Indonesia, merupakan sebuah negara kepulauan di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara daratan benua Asia dan Oseania sehingga dikenal sebagai negara lintas benua, serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia.


Indonesia berbatasan dengan sejumlah negara di Asia Tenggara dan Oseania. Indonesia berbatasan di wilayah darat dengan Malaysia di Pulau Kalimantan dan Sebatik, dengan Papua Nugini di Pulau Papua, dan dengan Timor Leste di Pulau Timor.

Baca juga: Download & Login Sarangfilm21 Terbaru 2024 Kelas Bintang, Untuk Nonton Film No Sensor Gratis Khusus Dewasa 18+

Baca juga: Skin AUG Beast of Legend FF Butuh Berapa Diamond? Buat Stat Senjata Auto Meningkat Pesat!

Negara yang hanya berbatasan laut dengan Indonesia adalah Singapura, Filipina, Australia, Thailand, Vietnam, Palau, dan wilayah persatuan Kepulauan Andaman dan Nikobar, India.

Indonesia sendiri terdiri dari berbagai suku bangsa, bahasa, dan agama. Berdasarkan rumpun bangsa, Indonesia terdiri atas bangsa asli pribumi yakni Austronesia dan Melanesia di mana bangsa Austronesia yang terbesar jumlahnya dan lebih banyak mendiami Indonesia bagian barat.

Sumber:

UPDATE TERBARU