Monday 8th of July 2024
×

Berapa Banyak Pulau di Indonesia Tahun 2024? Fantastis! Ini Dia Jumlahnya Sesuai Data Pemerintah

Berapa Banyak Pulau di Indonesia Tahun 2024? Fantastis! Ini Dia Jumlahnya Sesuai Data Pemerintah

--

Semboyan nasional Indonesia, "Bhinneka Tunggal Ika" (Berbeda-beda tetapi tetap satu), bermakna keberagaman sosial-budaya yang membentuk satu kesatuan negara. Selain memiliki penduduk yang padat dan wilayah yang luas, Indonesia memiliki alam yang mendukung tingkat keanekaragaman hayati terbesar ke-2 di dunia.

Baca juga: Pola Gacha Skin KOF 97 Mobile Legends Hari Ini Terbaru 2024, Langsung Draw Segera Sebelum Kehabisan!


Baca juga: Kode Redeem Katana Buried Purpledust FF Hari Ini, 26-27 April 2024: Token Terbatas! Segera Klaim dengan Cara Ini

Jumlah Pulau di Indonesia Tahun 2024

Melansir dari berbagai sumber, penyebutan Indonesia sebagai negara kepulauan adalah karena jumlah pulaunya yang sangat banyak. Berbeda misalnya dengan China yang wilayahnya berupa daratan luas, wilayah Indonesia terdiri atas pulau-pulau besar dan pulau-pulau kecil.

Jika ditanya berapa jumlah pulau di Indonesia 2024, jawabannya bisa bervariasi tergantung dari rujukan mana yang digunakan. Jika berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 1996 tentang Perairan Indonesia, jumlah pulau di Indonesia mencapai 17.508. Peraturan ini bisa dibaca pada website https://peraturan.bpk.go.id.

Sedangkan, data dari Badan Pusat Statistik (BPS) telah mencatat bahwa jumlah pulau yang dimiliki Indonesia mencapai 17.001 pulau. Data ini lebih sedikit jika dibandingkan data sebelumnya. Namun, satu kesamaannya adalah jumlah pulau di Indonesia sudah lebih dari 17.000.

Baca juga: Safe Exam Browser (SEB) Failed to Start a New Session Artinya? Tak Perlu Panik! Begini Cara Mengatasinya

Baca juga: Cara Bobol Kunci Jawaban di Safe Exam Browser Tes BUMN Terbaru 2024, Cek Disini Triknya!

Sumber:

UPDATE TERBARU