Friday 5th of July 2024
×

Safe Exam Browser (SEB) Failed to Start a New Session Artinya? Tak Perlu Panik! Begini Cara Mengatasinya

Safe Exam Browser (SEB) Failed to Start a New Session Artinya? Tak Perlu Panik! Begini Cara Mengatasinya

--

BISNIS – Pengguna SEB merapat! Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai Safe Exam Browser (SEB) Failed to Start a New Session yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Safe Exam Browser adalah aplikasi yang dapat membantu mengurangi kecurangan saat ujian online dilakukan. Hal ini karena safe exam browser akan secara otomatis menutup aplikasi lainnya sehingga siswa tidak dapat membuka aplikasi lain seperti browser, whatsapp dan lain-lain.


Diketahui penggunaannya akan berhubungan dengan pelaksanaan ujian online dan kamu bisa memanfaatkan website E-ujian yang digunakannya dengan mengaktifkan Fitur CBT Exam Browser. Diketahui bahwa aplikasi Safe Exam Browser dapat digunakan di desktop (Laptop dan Komputer) dengan sistem Operasi Windows dan MacOS.

Baca juga: Algoritma Baru! Jam Posting FYP TikTok Bulan Mei 2024 Sesuai Jenis Konten, Cek Lengkap Disini

Baca juga: Update Patch Mobile Legends Terbaru April 2024 Lengkap, Chip Tingkatkan Skill Hantamannya!

Cara Menggunakan Safe Exam Browser

Menggunakan safe exam browser di e-ujian.id sangatlah mudah dimana kita hanya perlu mengaktifkan fitur CBT Exam Browser dan langsung siap digunakan. Berikut adalah panduan Cara Menggunakan Safe Exam Browser di E-ujian:

  1. Pastikan Anda sudah mendaftarkan sekolah di e-ujian.id. Klik Daftar E-ujian untuk memulai mendaftarkan sekolah Anda secara gratis.
  2. Login di aplikasi e-ujian.id sekolah Anda sebagai admin
  3. Setelah login, silakan pilih menu CBT Exam Browser. Di menu ini, Anda akan diberikan detil informasi bagaimana cara kerja exam browser. Selanjutnya, silakan aktifkan CBT Exam Browser dengan menggeser tombol EXAM BROWSER ke mode aktif:
  4. Selesai. Mode Exam Browser sudah berhasil diaktifkan untuk sekolah Anda dan siswa HANYA akan bisa login melalui Safe Exam Browser dan Android Exam Browser yang kami sediakan.
  5. Selanjutnya, silakan download aplikasi safe exam browser di SINI dan kemudian install di komputer Anda.
  6. Setelah berhasil ter-install, silakan dibuka dan kemudian masukkan alamat web sekolah Anda pada aplikasi exam browser Anda seperti screen shoot berikut dan klik Restart SEB
  7. Selanjutnya, siswa akan dapat login dan mengerjakan ujian seperti biasa di safe exam browser dan kecurangan saat ujian online dapat dihindarkan karena siswa tidak dapat membuka aplikasi lainnya saat ujian.

Sumber:

UPDATE TERBARU