Sunday 6th of October 2024
×

Download Contoh Proposal Sponsorship PDF Terbaru 2024, Template Gratis Tinggal Ganti Sesuai Kebutuhan

Download Contoh Proposal Sponsorship PDF Terbaru 2024, Template Gratis Tinggal Ganti Sesuai Kebutuhan

--

  1. Contoh Proposal Sponsorship Acara Festival Musik

COVER

Bagian pertama yang perlu diperhatikan adalah cover, Anda bisa membuat halaman cover semenarik mungkin agar sponsor atau donatur tertarik. Dengan cover yang menarik, acara musik yang diselenggarakan dapat terlihat lebih kompeten.


ISI PROPOSAL

Isi dari contoh proposal acara musik ini meliputi latar belakang, hingga sponsor. Adapun yang lainnya seperti judul dan tema, tujuan kegiatan, segmentasi audiens, bentuk kegiatan, waktu dan tempat kegiatan, susunan acara, perencanaan anggaran biaya pengeluaran, pemasukan, promosi dan publikasi.

Berikut ini adalah contoh isi proposal untuk festival musik, yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam pembuatan proposal sponsorship untuk penyelenggaraan festival musik musik :

Baca juga: Tutorial Membuat Balasan Pesan Otomatis di Telegram 2024, Beserta dengan Contoh Kalimatnya!

Baca juga: Contoh Skema Box Planar 12 Inch Untuk Speaker, Suara Jadi Makin Hombreng dan Menggelegar!

LATAR BELAKANG

Musik jazz tidak dapat dipisahkan dari harmoni, harmonisasi, dan perasaan. Musik termasuk bahasa global sebagai bentuk penyampaian perasaan, situasi dan keadaan yang digambarkan secara imajinatif dengan satu harmoni dan kesatuan.

secara imajinatif dengan satu harmoni dan kesatuan. Dalam meningkatkan kemampuan dan penguasaan teknik bermusik, diperlukan suatu wadah. Melalui sebuah wadah atau event, diharapkan dapat menampung dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh generasi muda menjadi lebih positif dan bermanfaat.

Apalagi perkembangan dunia musik kini semakin meningkat seiring dengan berkembangnya komunitas musik. Berangkat dari hal tersebut, kami selaku Stars EO ingin ikut meramaikan perkembangan dunia musik indie dalam bentuk event yang akan diadakan setiap periodenya. Tahun ini kami akan mengadakan acara "Jazzjazzan".

JUDUL DAN TEMA

Sekilas tema “Jazzjazzan” menjadi identitas acara kami yakni festival musik jazz.

TUJUAN KEGIATAN
Beberapa tujuan event musik ini di antaranya:

  • Meningkatkan rasa persaudaraan di antara sesama penggemar musik jazz
    • Sebagai sarana edukasi bagi masyarakat agar menyadari pentingnya kegiatan ini untuk memicu kreativitas positif
    • Menumbuhkan rasa semangat untuk berkarya dengan nada dan musik positif • Memberikan warna baru dalam balantika musik jazz dengan hadirnya event musik “jazzjazzan” di Kota Yogyakarta
    • Memberikan hiburan dengan konsep menarik dan bisa dinikmati oleh semua kalangan pencinta musik
    • Menciptakan opini masyarakat tentang perlunya kegiatan ini sebagai pemacu kreativitas bagi generasi muda
    • Mewujudkan kegiatan yang bisa membangun mental generasi muda ke arah lebih baik
    • Sebagai terobosan baru untuk pengembangan bakat mencapai jenjang popularitas
    • Sebagai terobosan finansial untuk mencapai sasaran positif

SEGMENTASI KHALAYAK

Sesuai dengan nama acaranya, “jazzjazzan” kami fokuskan event musik ini untuk segmentasi khalayak umum, baik perempuan, laki-laki, kanan-kanan hingga orang dewasa.

BENTUK KEGIATAN

Penampilan musisi jazz, baik lokal hingga mancanegara dengan rentang usia antara 15-25 tahun dan target massa mencapai 1000 orang F.

WAKTU DAN TEMPAT

Hari: 24, Desember 2022
Waktu: 17.00 – 23.00 WIB
Tempat: Tebing Beksi, Kabupaten Sleman, DIY

RUANG PROMOSI

Sponsor Dalam contoh proposal event musik untuk sponsor tentunya harus ada ruang promosi sponsor. Anda bisa mengisi halaman promosi sponsor seperti ini:

Pihak sponsor diharapkan bisa memeriahkan event musik “jazzjazzan” dan menjadikannya semakin sukses. Berikut manfaat untuk pihak sponsor:

1. Menunjukan bahwa perusahaan sponsor peduli terhadap generasi muda
2. Memperkuat dan mengedepankan image bahwa produk dan perusahaan yang menjadi sponsor memiliki representatif di setiap kegiatan
3. Mempertahankan dan meningkatkan citra pihak sponsor sebagai perusahaan yang sukses dan profesional
4. Meraih pemasaran yang luas karena promosi secara terprogram mulai meningkat dari dalam kota hingga luar kota melalui media cetak dan elektronik
5. Mendapatkan atensi ramai dari pengunjung acara “jazzjazzan”

SPONSORSHIP

Penawaran sponsorship bisa dibedakan menjadi tiga kategori, di antaranya sponsor utama, platinum sponsorship dan gold sponshorship. Masing-masing kategori memiliki harga berbeda karena ukuran media sponsor yang ditawarkan bisa lebih besar. Anda bisa menjelaskannya secara detail pada halaman ini.

Baca juga: Kumpulan Contoh Gambar Hewan Untuk Anak SD Simple dan Mudah Ditiru Pemula, Begini Tipsnya Agar Hasil Maksimal

PENUTUP

Melalui proposal terlampir, kami berharap dapat menjalin kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Kami dari panitia "jazzjazzan" mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam pembuatan proposal ini.

Mengingat contoh proposal sponsorship ini termasuk dalam kategori proposal resmi, maka pada bagian akhir proposal harus dicantumkan tanda tangan pihak terkait, dalam hal ini adalah ketua panitia penyelenggara acara, serta ketua penyelenggara acara yang ditunjuk.

Dengan mengetahui contoh proposal acara musik untuk sponsor, Anda dapat menarik minat sponsor untuk menyumbangkan dana agar acara dapat berjalan dengan lancar dan tidak kekurangan biaya. Selain proposal untuk sponsor, Anda juga bisa membuat proposal acara café, K-Pop, kampus, dan acara musik lainnya.

Demikianlah informasi mengenai link Contoh Proposal Sponsorship PDF Free Download yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU