Sunday 29th of September 2024
×

PT. Mitra Logistik Kreasindo Apakah Penipuan Loker? Cek Ciri-Ciri Dengan Indikasinya yang Mencurigakan

PT. Mitra Logistik Kreasindo Apakah Penipuan Loker? Cek Ciri-Ciri Dengan Indikasinya yang Mencurigakan

--

BISNIS - Kejahatan yang menggunakan praktik penipuan memang sudah sering terjadi. Bahkan kini, modusnya tidak sebatas penipuan lowongan kerja, penipuan berkedok amal, pencurian data untuk pinjaman online, dan yang lainnya.

Kini, upaya penipuan ini mulai merebak ke jasa pengiriman barang/kargo. Seperti halnya penipuan mengatasnamakan Prima International Cargo yang sering terjadi akhir-akhir ini. 


Pada kesempatan berikut kami akan menyediakan informasi mengenai PT. Mitra Logistik Kreasindo Apakah Penipuan Loker?

Baca juga: Kode King Legacy Roblox April 2024 Terbaru dan Paling Update, Dapatkan Langsung Ten Copper Keys!

Baca juga: Aplikasi Rentex Penghasil Uang Apakah Penipuan? Investasi Bisa Mulai Dari 50 Ribu Saja!

Kemudian korban akan diminta sejumlah uang sebagai biaya pengiriman. Hal ini tentunya dianggap telah mencoreng nama Prima International Cargo sebagai jasa pengiriman/kargo terbaik. Maka dari itu, untuk meminimalisir hal serupa. Prima International Cargo akan memberikan sejumlah peringatan tegas.

encari kerja harus lebih berhati-hati saat mencari lowongan pekerjaan karena para sindikat penipuan semakin lihai dalam menjebak mereka untuk mendaftar di perusahaan abal-abal mereka. Sebelum Itu kenali dulu apakah loker yang tersebar penipuan atau bukan.

1. Persyaratan Menjadi Karyawan Terlalu Mudah dan Umum

Persyaratan menjadi hal penting saat perusahaan membuka lowongan. Sebuah lowongan yang baik dan benar akan menuliskan persyaratan dengan detail, mulai dari kualifikasi pendidikan spesifik, usia, keahlian, pengalaman kerja, dan lainnya.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan pelamar yang tepat dan memudahkan HRD untuk menyaring setiap CV.  Berbeda dengan modus lowongan kerja palsu yang biasanya mencantumkan persyaratan yang sangat umum, seakan semua orang bisa melamar dengan sangat gampang. Misalnya seperti berikut ini:

Sumber:

UPDATE TERBARU