Wednesday 3rd of July 2024
×

Pendaftaran Online Paket C Gratis 2024, Cek Syarat dan Cara Daftarnya Disini LENGKAP!

Pendaftaran Online Paket C Gratis 2024, Cek Syarat dan Cara Daftarnya Disini LENGKAP!

--

BISNIS – Paket C merupakan bagian dari Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan, yaitu ujian yang diberikan kepada mereka yang nggak mengikuti pendidikan formal tapi ingin mendapatkan ijazah.

Paket C, adalah untuk mereka yang ingin dapat ijazah setara SMA, paket B untuk pendidikan setara SMP, dan paket A untuk pendidikan setara SD.


Program ini menawarkan kesempatan bagi para peserta untuk meraih sertifikat setara dengan ijazah SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun, sebelum memulai proses belajar, peserta harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Baca juga: Update! Daftar Kode Redeem Warnet Life 2 Simulator Hari Ini Masih Aktif, Begini Cara Klaim Praktis dan Mudahnya

Baca juga: Download Clash of Clans Mod Apk 16.253.13 Unlimited Gems 9999999, Bangun Base Jadi Makin Mudah!

APA HASIL YANG DIDAPATKAN DARI UJIAN PAKET C?

Kita akan mendapatkan ijazah yang status ijazahnya sudah disamakan dengan ijazah yang diperoleh lewat Ujian Nasional (UN). Perbedaannya hanya pada tandatangan di ijazahnya. Kalau ijazah formal yang tandatangan adalah kepala sekolah, sedangkan untuk Paket C, yang tandatangan adalah kepala dinas pendidikan kota/kabupaten setempat.

Seperti yang diketahui bahwa pendidikan paket C memang untuk penyetaraan. Terutama bagi mereka yang belum memiliki ijazah SMA atau memutuskan untuk sekolah di rumah.

Namun masa pendidikan paket C mirip dengan SMA formal. Walau dilapangan ditemui ada yang lebih pendek dengan jumlah waktu belajar yang lebih sedikit, ada juga yang hampir sama dengan SMA Formal. Semua ini tetap wajib sesuai dengan standar kurikulum yang ada.

Baca juga: Download Warnet Life 2 MOD APK Terbaru 2024 Unlimited Money Untuk PC dan HP, Game Simulasi 100% Mirip Asli

Sumber:

UPDATE TERBARU