Wednesday 3rd of July 2024
×

Penutupan Sementara Bandara Sam Ratulangi Manado Diperpanjang Buntut Erupsi Gunung Ruang

Penutupan Sementara Bandara Sam Ratulangi Manado Diperpanjang Buntut Erupsi Gunung Ruang

--

BISNIS - Berikut ini akan kami sampaikan informasi yang membahas mengenai bandara sam ratulangi manado ditutup akibat erupsi Gunung Ruang yang mengguncang dunia afiasi. Cek di sini selengkapnya. 

Bandara Sam Ratulangi Manado masih terus mengalami penutupan operasional hingga pukul 18.00 WITA hari ini, 19 April 2024. Penutupan ini disebabkan oleh dampak erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro yang masih berlanjut, demikian yang disampaikan oleh berbagai sumber terkait.


Gunung Ruang telah meletus, dan sebagai konsekuensinya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan mengenai potensi gelombang tinggi dan bahaya tsunami sebagai dampak dari erupsi tersebut.

Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono, menegaskan bahwa meningkatkan kewaspadaan masyarakat, terutama yang tinggal di pesisir pantai, sangat penting untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tsunami.

Baca juga: Kumpulan Kode Blade Ball Roblox Hari Ini 20 April 2024, Menangkan Reward Menarik Sekarang!

Baca juga: Redeon Vega 8 Setara dengan Radeon 660 M, Cek Spesifikasi dan Performa Lengkapnya Disini!

Baca juga: Urutan Chipset MediaTek Update April 2024, Lengkap Mulai Tertinggi Hingga Terendah!

Menurut catatan sejarah BMKG, erupsi Gunung Ruang pada tahun 1871 menimbulkan tsunami yang menyebabkan kerugian besar, dengan perkiraan korban mencapai 300 hingga 400 jiwa.

Oleh karena itu, BMKG terus memonitor permukaan laut di sekitar Gunung Ruang dengan menggunakan peralatan khusus untuk mendeteksi dini potensi tsunami.

Sumber:

UPDATE TERBARU