Monday 8th of July 2024
×

Profil Guru Banjar Indah KH. Syaifuddin Zuhri, Ulama Kalimantan Meninggal Dunia di Usia 71 Tahun

Profil Guru Banjar Indah KH. Syaifuddin Zuhri, Ulama Kalimantan Meninggal Dunia di Usia 71 Tahun

--

BISNIS - Dunia Islam di Kalimantan, khususnya di Banjarmasin, berduka. Sosok ulama kharismatik dan panutan umat, KH. Syaifuddin Zuhri, atau yang lebih dikenal dengan Guru Banjar Indah, telah menghadap Sang Pencipta pada hari Kamis, 27 Ramadan 1445 H, bertepatan dengan tanggal 5 April 2024. Beliau wafat di usia 71 tahun, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, murid, dan masyarakat luas.

Guru Banjar Indah, dilahirkan di Dalam Pagar, Martapura, pada tanggal 20 Oktober 1952. Beliau dibesarkan dalam keluarga ulama ternama, keturunan langsung Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kalampayan. Sejak kecil, beliau sudah menunjukkan kecerdasan dan kegemaran mendalami ilmu agama.

Baca juga: Download Burger Please MOD APK (Unlimited Money) v2.0.0 Update 2024, Game Simulasi yang Seru Banget!

Baca juga: Download Live or Die: Survival (MOD, Unlimited Crafting ) v0.4.8.1 APK, Langsung Mainkan Sekarang!

Pendidikan agama beliau diawali di Pondok Pesantren Darussalam Martapura, dilanjutkan dengan berbagai pesantren lain di Kalimantan dan Jawa. Beliau juga pernah berkuliah di STID (Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah) Banjarbaru.

Guru Banjar Indah dikenal sebagai murid kesayangan Guru Sekumpul, KH. Zaini Abdul Ghani, dan juga Guru Bangil, KH. Muhammad Syarwani Abdan Al-Banjary. Dari guru-gurunya tersebut, beliau mewarisi keilmuan dan akhlak mulia yang menjadikannya panutan bagi banyak orang.

Sumber:

UPDATE TERBARU