Wednesday 3rd of July 2024
×

Kelola Papan Ketik Selalu Muncul di HP Realme, Kembali ke Semula Dengan Mudah!

Kelola Papan Ketik Selalu Muncul di HP Realme, Kembali ke Semula Dengan Mudah!

--

BISNIS -Pernahkah Anda merasa terganggu dengan papan ketik yang selalu muncul di HP dan bahkan saat Anda tidak ingin mengetik? Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti pengaturan keyboard yang tidak tepat atau aplikasi yang mengganggu.

Pada pembaasan berikut ini kami akan sajikan informasi terkait cara Kelola Papan Ketik Selalu Muncul di HP Realme. Selengkapnya dapat simak informasi berikut ini. 

Baca juga: Gcam Nikita 2.0 APK + Config Download Gratis, Paling Update dan Terbaru 2024 Untuk Potret Mode Malam!


Baca juga: Surveyeah Reviews Apakah Membayar atau Tidak? Bisa Tukar Voucher Belanja Hingga Uang Tunai!

Keyboard Realme juga seringkali mengalami beberapa masalah. Seperti lemot dan juga error yang disebabkan oleh adanya aplikasi keyboard yang pengguna instal dari Play Store. Meskipun terlihat keren nyatanya aplikasi keyboard semacam ini juga menyebabkan berbagai masalah. 

Kelola Papan Ketik Selalu Muncul di HP Realme

Dengan alasan tertentu, pengguna mungkin ingin mengembalikan keyboard bawaan Realme dan menggantikan aplikasi keyboard yang diinstal. Untuk menggantinya tidaklah sulit. Selengkapnya simak penjelasan berikut ini:

1. Mengecek Pengaturan

Pertama, cara mengembalikan keyboard Hp Realme seperti semula bisa dilakukan melalui pengaturan di Hp Realme pengguna. Untuk melakukannya pengguna hanya perlu membuka pengaturan Hp kemudian pilih pada menu ‘bahasa dan masukan’. Selanjutnya akan muncul keyboard default.

Klik pada tulisan tersebut dan akan muncul pilihan keyboard yang ada di Hp. Untuk mengembalikan keyboard Realme seperti semula maka pilih keyboard bawaan Hp. Setelah itu keyboard akan kembali seperti semula dan sudah bisa langsung digunakan.

2. Mengecek Notification Bar

Selain melalui pengaturan, pengguna Realme juga bisa mengubah keyboard melalui notification bar. Untuk melakukannya juga cukup mudah. Geser notification bar ke bawah kemudian klik pada ikon keyboard.

Pilih keyboard yang akan digunakan. Jika ingin mengembalikan keyboard ke aslinya maka pilih keyboard bawaan dari Realme. Setelah itu keyboard sudah selesai diganti dan pengguna bisa langsung menggunakannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU