Thursday 25th of July 2024
×

Connecting Immersive Experience (CIX) Summit 2024 Untuk Pertama Kalinya Akan Digelar di Indonesia Agustus 2024

Connecting Immersive Experience (CIX) Summit 2024 Untuk Pertama Kalinya Akan Digelar di Indonesia Agustus 2024

--

BISNIS - Buat kalian pecinta geek jangan lewatkan event teknologi terbesar tahun 2024 ini. Acara Connecting Immersive Experience (CIX) Summit 2024 yang disebut sebagai Konferensi dan Ekshibisi Teknologi Imersif Pertama dan Terbesar di Indonesia digelar di Balai Sidang, Jakarta Convention Center mulai 22 hingga 24 Agustus 2024.

Menurut NextMSC, pasar kecerdasan buatan (AI) global diproyeksikan meningkat menjadi USD 196,63 miliar pada tahun 2024, naik dari USD 142,32 miliar pada tahun 2022. Sementara itu, Precedence Research memproyeksikan pertumbuhan pasar AI mencapai USD 1,85 triliun pada tahun 2030.


Pemerintah Indonesia memperkirakan potensi ekonomi digital Indonesia pada tahun 2025 akan mencapai USD 146 miliar dan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, yang sebagian dipicu oleh kebangkitan teknologi imersif yang didorong oleh beberapa faktor utama. Pertama, inisiatif pemerintah seperti program "Indonesia Digital 2025" menunjukkan dukungan yang kuat terhadap pengembangan teknologi mengingat potensinya untuk pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: My First Summer Car: Mechanic Mod APK Unlimited Money Versi Terbaru 2024 Bisa Running Lancar di HP Ram Kecil

Baca juga: PC Creator Simulator Mod APK Download Android & iOS iPhone 2024 Versi Terbaru, Mending Rakit PC!

Selain itu, terdapat lonjakan permintaan konsumen akan pengalaman imersif, terutama di sektor game, hiburan, dan pendidikan, yang didorong oleh ketersediaan perangkat VR dan AR yang semakin mudah diakses. Kedua, Indonesia memiliki infrastruktur teknologi yang kuat, termasuk penetrasi internet yang tinggi dan penggunaan smartphone yang luas, memberikan fondasi yang kuat untuk kemajuan teknologi imersif. Faktor-faktor yang kuat ini mendorong pasar teknologi imersif Indonesia ke depan.

Proyeksi dari IDC menunjukkan lintasan pertumbuhan yang signifikan, dengan proyeksi tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata (CAGR) sebesar 30,4% dari tahun 2020 hingga 2025. Pertumbuhan ini didukung oleh meningkatnya permintaan akan pengalaman imersif, ketersediaan konten yang lebih luas, dan infrastruktur teknologi yang kuat di Indonesia.

“Kami bersemangat untuk menjelajahi garis depan teknologi dan menyediakan platform bagi pemimpin industri, inovator, dan penggemar untuk berkumpul. Misi kami adalah untuk menunjukkan kemajuan terbaru dalam teknologi AI, teknologi imersif, transformasi digital, serta membuka era baru pengalaman imersif,” ungkap Founder & CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat, melalui keterangannya, Kamis (21/3).

Baca juga: Roblox: Treasure Hunt Simulator Codes Redeem Maret 2024 Terbaru, Dapatkan Koin dan Gems Gratis

Sumber:

UPDATE TERBARU