Wednesday 3rd of July 2024
×

PT Finfleet Teknologi Jakarta Penipuan Loker, Hati-Hati dan Waspadai Ciri-Ciri Penipu Ulung!

PT Finfleet Teknologi Jakarta Penipuan Loker, Hati-Hati dan Waspadai Ciri-Ciri Penipu Ulung!

--

Panggilan palsu yang mengatasnamakan PT Finfleet Teknologi Jakarta Indonesia menjadi salah satu ancaman yang perlu diwaspadai. Dengan modus yang semakin canggih, para penipu mencoba menarik perhatian calon karyawan dengan janji gaji yang menggiurkan dan kesempatan kerja yang menarik.

Namun, perlu diingat bahwa PT Finfleet Teknologi Indonesia tidak akan menghubungi calon karyawan melalui panggilan telepon yang tidak resmi atau melalui media sosial tanpa melalui proses seleksi yang resmi.


Baca juga: Daftar Lokasi Kuda FF (Free Fire) SG2 Ramadhan Semua Map, Temukan dan Bawa Pulang Bonusnya

Baca juga: Bocoran Banner 4.6 Genshin Impact Terbaru 2024, Intip Karakter Baru dan Rerun yang Keren Abis!

Ciri-ciri Loker Palsu/Tidak Resmi

1. Sumber Lowongan Kerja Tidak Terpercaya

Indikator pertama dari lowongan kerja palsu adalah ketidakvalidan informasi sumber lowongan. Beberapa pelaku penipuan seringkali mengatasnamakan perusahaan terkemuka dan menyebarkan lowongan dalam jumlah besar.

Untuk menghindari risiko ini, penting untuk memverifikasi langsung di situs resmi perusahaan terkait. Jika tidak ada informasi di situs resmi, besar kemungkinan lowongan tersebut merupakan upaya penipuan.

2. Penggunaan Email yang Tidak Resmi

Perusahaan penipu sering kali menggunakan email dengan domain yang tidak resmi, seperti yahoo.id, gmail.com, dsb.

Perusahaan resmi cenderung menggunakan domain email resmi mereka. Oleh karena itu, penggunaan domain umum dapat menjadi tanda kecurigaan. Penting juga untuk waspada terhadap penipuan yang menggunakan email dengan nama perusahaan tetapi domain websitenya berbeda.

Sumber:

UPDATE TERBARU