Monday 8th of July 2024
×

Kenapa Roblox Error Hari Ini Maret 2024? Cek Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Kenapa Roblox Error Hari Ini Maret 2024?  Cek Penyebab dan Cara Mengatasinya!

--

 
Selain itu, pengguna bisa mengecek di media sosial resmi milik pengembang apakah benar ada pemutakhiran server gim atau tidak.

3. Masalah Firewall

Windows Firewall hadir untuk melindungi perangkat dalam bahaya. Namun, tak jarang firewall justru memblokir gim dan mencegah koneksi Internet untuk mengirim sinyal ke server. Akibatnya eror 279 muncul saat pemain membuka Roblox.

Pertanda Masalah Koneksi

  • Roblox mengalami masalah dengan atau gagal memuat pengalaman online, terkadang menampilkan pesan kesalahan kepada pemain (yang dapat mencakup pesan "Tidak Dapat Terhubung" atau "ID=17 Kegagalan").
  • Memuat layar di situs web membutuhkan waktu lama atau tidak pernah selesai dimuat.
  • Pemain dapat mengunjungi pengalaman dalam mode Bangun atau Edit, tetapi tidak dalam mode Main.
  • Pengalaman secara acak atau konsisten memberi tahu Anda bahwa koneksi telah ditutup.
  • Kesalahan HttpSendRequest failed: HRESULT 0x80072efd biasanya disebabkan oleh Roblox yang mengalami kesulitan mengkomunikasikan sepotong informasi tertentu.
Setelah mengetahui kenapa kode eror 279 muncul, pengguna bisa mencari tahu apa yang bisa dilakukan untuk menghilangkan eror tersebut. Disadur dari alphr.com, berikut cara mengatasi Roblox error code 279 yang bisa diikuti pengguna:
 
 
 
1. Restart Router
Penyebab eror tersebut muncul adalah adanya kesalahan pada koneksi Internet. Salah satu cara mengatasi masalah ini adalah dengan memulai ulang atau restart ruter.
 
Untuk memulai ulang ruter, pengguna bisa mencabut dan memasang kembali ruter dari pusat listrik. Setelah ruter dimulai ulang, pengguna bisa mencoba menjalankan gim tersebut lagi apakah eror teratasi atau belum.
 
2. Tunggu Hingga Server Diperbaiki
Penyebab lain munculnya eror tersebut adalah adanya perbaikan dari pusat. Pengguna hanya perlu menunggu beberapa saat hingga server selesai diperbaiki pengembang.
Editor: Dita Utami
TAG: #roblox error #permasalahan permainan #game eror #cara mengatasi eror #eror pada game #cara perbaiki error
Sumber:

UPDATE TERBARU