Sunday 7th of July 2024
×

Cara Daftar OSN SD 2024 dan Jadwal Lengkapnya, Cek Disini Untuk Selengkapnya!

Cara Daftar OSN SD 2024 dan Jadwal Lengkapnya, Cek Disini Untuk Selengkapnya!

--

BISNIS - Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah sebuah ajang talenta di bidang Sains yang diselenggarakan untuk peserta didik SD/MI/Sederajat, SMP/MTs/Sederajat, dan SMA/MA/Sederajat.

Ajang OSN diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari 38 provinsi.


Mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial.

Baca juga: Download Fakecez Modz APK 2024 Menu Cheat MLBB Viral, Bisa Unlocked Semua Skin Gratis dan Menang Terus

Baca juga: Daftar Alamat IPTV Gratis Terbaru 2024 Mudah Digunakan, Coba Sekarang! Dilengkapi Cara Mengaksesnya

Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kemendikbud tahun ini  di ketahui kembali menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN). Di jenjang SD/MI, pendaftaran OSN 2024 sudah dibuka mulai 22 Januari 2024.

Tema OSN 2024 adalah "Merdeka Berprestasi, Talenta Sains Men

ginspirasi". Adapun cabang yang terdapat dalam OSN yakni matematika dan ilmu pengetahuan alam (IPA).

Ajang OSN ini dilaksanakan secara bertingkat mulai dari sekolah, kabupaten/kota, provinsi hingga nasional. Setiap provinsi nantinya akan mengirimkan peserta terbaik ke OSN tingkat nasional.

OSN 2024 dihelat secara bertingkat, mulai level sekolah (OSN-S), kabupaten/kota (OSN-K), provinsi (OSN-P), hingga nasional (OSN). Ajang ini melibatkan peserta didik asal 38 provinsi di seluruh Indonesia. OSN 2024 mengusung tema "Merdeka Berprestasi, Talenta Sains Menginspirasi". Jenjang SD menyediakan lomba Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Baca juga: Rekomendasi Meta Combo Magic Chess MLBB Terkuat 2024, Auto Jadi Andalan Top Global

Sumber:

UPDATE TERBARU