Sunday 7th of July 2024
×

Platform Merdeka Mengajar (PMM) Adalah: Pengertian, Manfaat, dan Cara Akses Untuk Para Guru

Platform Merdeka Mengajar (PMM) Adalah: Pengertian, Manfaat, dan Cara Akses Untuk Para Guru

--

BISNIS – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang dapat kami sampaikan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Platform Merdeka Mengajar dibangun untuk menunjang Implementasi Kurikulum Merdeka agar dapat membantu guru dalam mendapatkan referensi, inspirasi, dan pemahaman tentang Kurikulum Merdeka. Platform ini juga disediakan untuk menjadi teman penggerak bagi guru dan kepala sekolah dalam mengajar, belajar, dan berkarya.


Kurikulum Merdeka di Indonesia yang baru diterapkan beberapa tahun membawa perubahan signifikan dalam dunia pendidikan. Kurikulum ini memberikan keleluasaan yang lebih besar bagi guru dalam memberikan pelajaran.

Baca juga: Link Login datawarga-dukcapil.jakarta go id Untuk Cek Aktivasi KTP Warga Jakarta Terbaru 2024

Baca juga: Cara Mudah Cek Nomor KK dan KTP Secara Online Terbaru 2024, Bisa Juga Melalui Whastapp!

Dalam hal ini, guru diberikan ruang untuk memberikan pelajaran bagi siswa dengan cara yang lebih kreatif dan menarik. Tidak lagi berpedoman pada materi yang cenderung kaku, guru diberikan ruang untuk mengajak siswa lebih aktif dan eksploratif dalam setiap pelajaran.

Manfaat PMM

Platform Merdeka Mengajar (PMM) memberikan kesempatan yang setara bagi seluruh guru di Indonesia untuk terus belajar dan mengembangkan potensi. PMM Merdeka belajar dapat diakses di mana pun dan kapan pun kita membutuhkan "partner" dalam Implementasi Kurikulum Merdeka.

Sumber:

UPDATE TERBARU