Thursday 4th of July 2024
×

Kabar Duka! Ranaditya Alief CEO Box2Box Media Network Meninggal Dunia, Banjir Ucapan Bela Sungkawa

Kabar Duka! Ranaditya Alief CEO Box2Box Media Network Meninggal Dunia, Banjir Ucapan Bela Sungkawa

--

Baca juga: Daftar Kode Redeem Higgs Domino Island Hari Ini, 5-6 Maret 2024: Update 1 Menit yang Lalu! Leon Bagi-Bagi Hadiah Gratis

Di Box2Box, pria yang akrab disapa Rana ini kerap menjadi pandit maupun di podcast Box2Box Media Network, khususnya menjadi host program Box Out Indonesia. Program tersebut adalah sebuah podcast yang membahas liga bola basket Amerika Serikat NBA, dan berita-berita terkini seputar dunia bola basket.


Selain menjadi pandit dan host di beragam program podcast Box2Box, Rana juga sempat malang melintang di beberapa program sepak bola ketika menjadi sportcaster di tanah air.

Bacaan doa untuk orang meninggal menjadi amalan yang disunnahkan Rasulullah SAW. Seorang muslim dianjurkan membacakan doa bagi kerabat atau keluarga yang meninggal dunia.

Rasulullah SAW menganjurkan umat Islam untuk melakukan takziah jika mendengar kabar duka. Doa untuk seseorang yang meninggal dunia bertujuan agar Allah SWT memudahkan jalannya menuju alam akhirat serta mendapatkan ampunan atas dosa-dosanya.

Mari berdoa untuk Almarhum, semoga bisa mendapatkan tempat terbaik di sisi Nya, Amiin YRA.

Terdapat beberapa doa yang bisa dibacakan untuk orang yang meninggal. Berikut rinciannya:

1. Doa saat mendengar kabar duka
إنَّا ِللهِ وإنَّا إلَيْهِ رَاجِعُوْن وَإِنَّا إليَ رَبِّنِا َلمُنْقَلِبُون الَلهُمَّ اكْتُبْهُ عِنْدَكَ ِفي اُلمحِسنِينِ وِاجْعَلْ ِكتابَهُ ِفي ِعلّيِّين وَاْخلُفْهُ في أَهْلِهِ في الغَابِرين وَلا تحَرِْمْنا أَجْرَهُ وَلاَ تَفْتِنَّا بَعْدَهُ

Arab Latin: Innalillahi wa inna ilahi raji'un, wa inna ila rabbina lamunqalibun, allahummaktubhu indaka fil muhsinin, waj'al kitabahu fi'illiyyin, wakhlufhu fi ahlihi fil ghabirin, wa la tahrimnaa ajrahu wala taftinna ba'dahu.

Baca juga: Top Up Koin eFootball PES Pakai DANA atau OVO Terbaru 2024, Murah Banget! Banyak Potongan Harga Untuk Pengguna Baru

Baca juga: VALID! Catat Kode Redeem FF Hari Ini 6 Maret 2024 Baru Update 1 Menit yang Lalu, Langsung Klaim Aja

Artinya: "Sesungguhnya kamu milik Allah dan kepada-Nya lah kami kembali. Dan sesungguhnya kepada Tuhan kami kembali. Ya Allah, tuliskan-lah ia di sisi-Mu termasuk golongan orang-orang yang baik. Jadikan-ah catatannya di illiyyin. Ganti-lah ia di keluarganya dari orang-orang yang meninggalkan. Jangan-lah Engkau haramkan bagi kami pahalanya dan janganlah Engkau beri fitnah kepada kami sesudahnya."

2. Doa untuk orang meninggal
السَّلَامُ عَلَيْكُمْ يَا أَهْلَ القُبُورِ يَغْفِرُ اللَّهُ لَنَا وَلَكُمْ، أَنْتُمْ سَلَفْنَا وَنَحْنُ بِالْأَثَرِ

Arab latin: Assalaamu 'alaikum yaa ahlal qubuur yaghfirullaahu lanaa wa lakum antum salafnaa wa nahnu bil atsar

Artinya: "Semoga keselamatan terlimpah kepada kalian, wahai ahli kubur. Semoga Allah SWT mengampuni kami dan kalian, kalian adalah pendahulu kami dan kami akan menyusul kalian." (HR Tirmidzi, dari Ibnu Abbas)

Sumber:

UPDATE TERBARU