Monday 8th of July 2024
×

Eco Racing Diduga Penipuan 2024! Sebuah Skema Ponzi Berkedok Produk Penghemat BBM?

Eco Racing Diduga Penipuan 2024! Sebuah Skema Ponzi Berkedok Produk Penghemat BBM?

--

BISNIS - Pada tahun 2024, sebuah perusahaan bernama Eco Racing kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, perusahaan yang diklaim menjual produk penghemat bahan bakar (BBM) tersebut dihujani tudingan penipuan oleh para anggotanya.

Dugaan penipuan ini bermula dari banyaknya anggota Eco Racing yang tidak menerima keuntungan yang dijanjikan. Mereka juga kesulitan untuk menarik kembali dana yang telah mereka investasikan di perusahaan tersebut.

Eco Racing didirikan pada tahun 2017 oleh Febrian Agung Budi Prasetyo. Perusahaan ini menawarkan produk berupa cairan penghemat BBM yang diklaim dapat menghemat hingga 40%.

Baca juga: Download Login Suster123 Apk Penghasil Uang dalam Waktu Singkat, Benar Aman Atau Hanya Penipuan?

Baca juga: Download Api5000 Login APK Penghasil Uang, Asli Membayar Atau Hanya Penipuan Saja?

Eco Racing menggunakan skema bisnis multi level marketing (MLM). Para anggota diharuskan membeli produk Eco Racing dan kemudian merekrut anggota baru.

Salah satu korban, sebut saja A, mengaku telah menyetorkan uang senilai Rp 50 juta ke Eco Racing. Ia dijanjikan keuntungan hingga Rp 10 juta per bulan. Namun, setelah beberapa bulan, A tidak menerima keuntungan sama sekali.

"Saya diiming-imingi keuntungan besar oleh agen Eco Racing. Saya dijanjikan uang saya akan kembali dalam waktu singkat," kata A.

Baca juga: F200m Login APK Penghasil Uang Apakah Terbukti Membayar Atau Hanya Scam? Tawarkan Penghasilan Banyak Waktu Singkat!

Baca juga: Baru! Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Bikin Gebrakan Baru! Cek Spesifikasi dan Harga Terupdate-nya

A mengaku telah mencoba menghubungi agen Eco Racing yang menawarinya investasi, namun tidak ada respon. Ia pun merasa tertipu dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

Sumber:

UPDATE TERBARU